Hasil Survei Veyor Indonesia: Rakyat Impikan Erick Thohir Jadi Cawapres, Cocoknya Sama Siapa Ya?

Hasil Survei Veyor Indonesia: Rakyat Impikan Erick Thohir Jadi Cawapres, Cocoknya Sama Siapa Ya?

Erick Thohir Minta Doa dan Dukungan Selama Menjabat Sebagai Ketum PSSI yang Baru-Foto/Dok/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Veyor Indonesia melakukan survei kepuasan terhadap kinerja pemerintah. Hasilnya menunjukkan bahwa ada polarisasi yang kuat di kalangan pemilih calon presiden.

Pada survei ini, Pengamat Polititin Milenial, Arifki Chaniago mengatakan banyak rakyat Indonesia yang menginginkan Erick Tohir sebagai calon Wakil Presiden berikutnya.

“Memperlihatkan elektabilitas Erick Thohir yang menduduki posisi teratas calon wakil presiden, 33,0%,” ujar Arifki dalam keterangannya Dalam Survei di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Selasa, 20 Desember 2022.

BACA JUGA:Viral! CEO Perusahaan Swasta Pukuli Anak Kandung di Jaksel, Video Dipublish Istri

BACA JUGA:Lionel Messi Kegirangan Pamer Tidur Bareng Trofi Piala Dunia, Komentar Suarez Menggelitik

Arifki mengatakan, mayoritas responden masyarakat menyatakan bahwa Erick Thohir merupakan wakil presiden yang cocok untuk mendampingi calon presiden terpilih berikutnya.

“Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut unggul saat dipasangkan dengan deretan calon presiden terkuat menurut berbagai lembaga survei, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Ridwan Kamil hingga Anies Baswedan,” ujarnya.

Arifki menjelaskn ada sebanyak 54,1% pemilih Ganjar Pranowo memilih Erick Thohir sebagai wakil presiden' pada Pilpres 2024.

Sementara itu tersata pemilih Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Ridwan kamil, dan Anies Baswedan memberi penilaian terkait dengan kepuasan terhadap kinerja pemerintah.

BACA JUGA:Daftar Kasus Kecelakaan Transportasi Pengguna CNG, Apakah Aman Jadi Pengganti Pertalite?

BACA JUGA:De Paul Sebut Penggemar Cristiano Ronaldo Bodoh dan Katakan Messi Pemain Greatest of All Time

Di antara empat besar calon presiden pilihan responden, mayoritas pemilih Ganjar Pranowo (72,8%), Prabowo Subianto (65,1%), dan Ridwan Kamil (60,0%) mengaku bebas untuk menyatakan pendapat di muka publik baik secara langsung maupun di media sosial.

Sedangkan mayoritas pemilih Anies Baswedan, yaitu sebanyak 51,5%, justru merasa tidak bebas atau takut untuk menyatakan pendapatnya di ruang publik, baik secara langsung maupun di media sosial.

“Kepuasan terhadap kineria Presiden Joko Widodo dan KH. Ma' ruf Amin mendapat penilaian baik di kalangan pemilih calon Presiden,“ ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: