Mitos Fenomena Solstis, Titik Balik Matahari Simpan Banyak Misteri

Mitos Fenomena Solstis, Titik Balik Matahari Simpan Banyak Misteri

Mitos Fenomena Solstis -kjpargeter-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejak peradaban awal umat manusia, orang telah memahami dunia tentang mereka dengan menciptakan cerita dan gambar untuk menjelaskan kejadian yang kompleks dan seringkali menakutkan dalam hidup mereka.

Dengan menggunakan pengetahuan dan pengalaman yang tersedia, cerita-cerita dijalin di sekitar yang akrab dan tidak biasa untuk menjelaskan peristiwa-peristiwa ini tanpa adanya pemahaman tentang dunia fisik.

Astronomi memiliki lebih dari sekadar mitos dan legenda karena orang-orang awal berjuang untuk memahami pergerakan planet dan bintang, efek Matahari dan Bulan, serta perubahan musim.

BACA JUGA:Ingat! Mitos Bayi Ini Wajib Orang Tua Tahu, Awas Jangan Terkecoh

Selain itu, peristiwa sesekali dan menakutkan seperti gerhana atau hujan meteor akan menimbulkan ketakutan dan kepanikan dan menyebabkan banyak kepercayaan akan ramalan malapetaka atau bencana.

Titik balik matahari mitos dan legenda

Dalam semua sifat kita, Matahari mungkin merupakan objek paling menonjol dalam mitos dan legenda di seluruh dunia dan sepanjang waktu.

Pentingnya ritme terang dan gelap dan hangat dan dingin diakui, meski tidak dipahami, oleh manusia paling awal.

BACA JUGA:AIDS Bisa Menyebar Lewat Sentuhan Tangan, Mitos atau Fakta? Simak 5 Hal Lainnya

Kelangsungan hidup kita bergantung pada Matahari dan sejauh yang dapat dilihat manusia, Matahari datang dan pergi membawa atau menghilangkan sumber daya yang memberi kehidupan.

Manusia purba memperhatikan bahwa Matahari tidak terbit dan terbenam di tempat yang sama atau terbit setinggi langit di musim dingin.

Tanpa pemahaman tentang pergerakan Bumi, penjelasan yang berpusat pada Matahari bergerak mengelilingi dunia kita seolah datang dan pergi.

Kita dapat memahami bagaimana cahaya menjadi simbol kebaikan, kehidupan, kepositifan, dan kegelapan menjadi simbol ketakutan, kematian, dan kejahatan.

BACA JUGA:Awas! 3 Mitos Penyakit Flu Ini Sering Beredar, Simak Kebenarannya Jangan Keliru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: