Jelang Nataru, Jumlah Positif Covid-19 Meningkat Tajam, Waspada!

Jelang Nataru, Jumlah Positif Covid-19 Meningkat Tajam, Waspada!

Warga Beijing penic buying setelah pemerintah melakukan tes Covid-19 massal terkait tingkat penyebaran yang dianggap kembali naik.-freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID - Covid-19 kembali meningkat tajam jelang libur natal dan tahun baru.

Pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama kurang lebih 2 tahun ini banyak memakan korban jiwa pada 2020 hingga 2021

Bersamaan dengan itu, pemerintah langsung mengeluarkan kebijakan dalam bentuk pengurangan aktivitas di luar ruangan.

2 tahun berlangsung, kasus positif Covid-19 semakin berkurang setiap harinya. 

BACA JUGA:Partai Ummat Berkesempatan Ikut Pemilu 2024, KPU Sepakat Verifikasi Ulang

Hal tersebut, membuat Pemerintah pada akhirnya kembali mengaktifkan semua jenis kegiatan luar ruangan yang sempat di larang selama masa PPKM, seperti kegiatan bekerja yang harus di laksanakan dirumah kini kembali bisa dilakukan di kantor, aktifnya berbagai jenis event yang sempat tertunda baik itu konser, pameran, perlombaan, dll. 

Dengan kembalinya kehidupan normal seperti sedia kala, membuat masyarakat banyak menghabiskan waktunya di luar ruangan, namun menjelang perhelatan Natal, dan pergantian tahun kini jumlah kasus positif Covid-19 kembali meningkat cukup drastis. 

Hal ini menjadi perhatian dari Pemerintah, sehingga melakukan tindakan pencegahan agar tidak terjadinya pelonjakan kasus positif di Indonesia. 

BACA JUGA:Ayah Potong Kemaluan Anak Saat Sedang Tertidur di Tasikmalaya

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia, pada Rabu, 21 Desember 2022 bertambah sebanyak 1.123 kasus. Sehingga, akumulasi positif Covid-19 saat ini sebanyak 6.712.862 kasus.

Jumlah tersebut adalah hasil tracing melalui pemeriksaan sebanyak 46.118 spesimen yang dilakukan dengan metode real time Polymerase Chain Reaction (PCR), dan test cepat molekuler (TCM). 

Namun, dibalik laporan mengenai peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 terdapat pula laporan yang menyebutkan jumlah kasus yang akhirnya sembuh. 

Terhitung pada Rabu, 21 Desember 2022 telah tercatat 2.427 kasus yang dinyatakan sembuh dari total keseluruhan sebanyak 6.527.952 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

BACA JUGA:Cemburu Buta, Eks Napi Narkoba Tusuk Calon Suami Mantan Istri Hingga Tewas di Tangerang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: