BPDPKS Paparkan Kinerja Sektor Sawit dalam Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Tahun 2022, Ini Pencapaiannya!

BPDPKS Paparkan Kinerja Sektor Sawit dalam Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Tahun 2022, Ini Pencapaiannya!

Eddy Abdurachman, Direktur Utama BPDPKS-Dok Disway.id-

Di tahun  2022 ini, BPDPKS lebih selektif dalam pendanaan dengan prioritas riset-riset yang berpotensi  untuk mencapai komersialisasi dan dapat dimanfaatkan langsung oleh industri

“Salah satu Inovasi  unggulan dari program litbang untuk peningkatan konsumsi dalam negeri dan nilai tambah kelapa  sawit yaitu reka cipta Bensin Sawit (Bensa) dengan RON 110 dan Minyak Makan Sehat. Peneliti  Riset ini yang berasal dari ITB, dinobatkan sebagai Innovator of the Year of Sustainable Energy  pada perhelatan People of The Year 2022 Metro TV” tegas Eddy.

Sementara untuk capaian program pengembangan SDM, sejak tahun 2015 hingga 2022 telah  melibatkan 11.688 peserta pelatihan dan 4.265 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dengan  dana yang telah disalurkan sebanyak Rp305,2miliar. 

BACA JUGA:Bukan Argentina, Puncak Ranking FIFA Diduduki Tim Samba, Indonesia Peringkat Berapa?

BACA JUGA:KPK Geledah Kantor Emil Dardak dan Khofifah Bawa 3 Koper, Sekda Jatim: Mereka Hanya Lihat-lihat

BPDPKS berkomitmen untuk terus  menambah jumlah penerima manfaat program ini pada tahun-tahun mendatang. 

Kinerja Program  Promosi sawit selama tahun 2022 antara lain ditunjukkan dengan sentimen positif media terutama  di semester kedua, dimana BPDPKS memberikan dukungan sponsorship & pendanaan pada event besar.

Seperti G20, COP27, GLOBOIL Trade Expo Indoneseia 2022, Forum Sawit Indonesia (FoSI  2022), Indonesian Palm Oil Stakeholder Forum (IPOS-Forum 2022) dan IPOC 2022. Program  promosi dan kemitraan juga mencatatkan capaian realisasi terbesar sejak BPDPKS didirikan di  tahun 2022. 

BACA JUGA:Jangan Ada Bom Polsek Astanaanyar Lagi, Kapolri Imbau Waspada Aksi Teroris di Libur Nataru

BACA JUGA:Heboh Digeledah KPK, Unggahan Terakhir Istri Emil Dardak Ramai Komentar: Setiap Air Mata yang Jatuh

Capaian program Sarana dan Prasarana di tahun 2022 ini meliputi 15 lembaga pekebun yang telah  ditetapkan sebagai penerima dana sarana dan prasarana dengan total nilai dana mencapai  Rp44,3miliar berupa kegiatan ekstensifikasi, intensifikasi, mesin pertanian, dan peningkatan jalan.  

Eddy juga menerangkan kontribusi BPDPKS terhadap pengembangan UMKM Sawit di Indonesia BPDPKS telah menjalankan berbagai program kemitraan UKMK sawit dengan berkolaborasi  dengan perguruan tinggi, asosiasi petani sawit, Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan bersama  anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Disamping itu di akhir tahun ini, BPDPKS juga telah  mendapatkan penghargaan Sawit Indonesia Award 2022 dalam kategori Pemberdayaan UKMK  dan Petani Sawit” 

BACA JUGA:Canggih! MU Berbenah, Erik ten Hag Pakai 2 Cara Ini Demi Targetkan Tembus 4 Besar Liga Inggris

BACA JUGA:Demi Boyong Ronaldo ke Liga Arab, Al Nassr Rela Lepas 2 Pemainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: