Jokowi Terima Kunjungan Presiden Vietnam di Istana Bogor

Jokowi Terima Kunjungan Presiden Vietnam di Istana Bogor

Jokowi Terima Kunjungan Presiden Vietnam di Istana Bogor-Setkab-

BOGOR, DISWAY.ID-- Presiden Vietnam Nguyễn Xuân Phúc menyambangi Indonesia dalam kunjungan kenegaraan yang disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, BOGOR, Jawa Barat, Kamis 22 Desember 2022.

Dikutip dari laman resmi Setkab, Kehadiran Presiden Vietnam Nguyễn Xuân Phúc c beserta rombongan tiba di halaman Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Cara Mengenali Lowongan Kerja Palsu, Hati-hati Saat Melamar

BACA JUGA:Pergi Rayakan Nataru, Masyarakat Diminta Lapor Pihak Keamanan

Seremoni penyambutan dengan diiringi pasukan berkuda, pasukan berbusana tradisional, dan marching band Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setiba di halaman depan Istana, Presiden Nguyễn Xuân Phúc langsung disambut oleh Presiden Jokowi. 

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan upacara kenegaraan dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Vietnam Tiến Quân Ca dan lagu kebangsaan Indonesia Indonesia Raya diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali. 

BACA JUGA:Jasa Marga Buka Akses Keluar Darangdan Tol Cipularang Selama Libur Nataru, Tarifnya Segini

BACA JUGA:Ronaldo Diobral ke Klub Peserta Liga Champions, Pernah Ditawarkan ke Eintrach Frankfurt oleh Manchester United

Selanjutnya kedua pemimpin melakukan inspeksi jajar kehormatan yang kemudian, kedua pemimpin memperkenalkan delegasi masing-masing negara. 

Dari Indonesia tampak hadir antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kemudian Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Asia-Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri, Abdul Kadir Jailani, dan Duta Besar RI untuk Vietnam Denny Abdi.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 3 Orang Pembunuh Mayat Wanita Bertato Kupu- kupu di Tangerang

BACA JUGA:Ferdy Sambo Ngotot Ungkap Putri Candrawathi Diperkosa di Magelang, ‘Kan Sudah Dijelaskan Ahli Psikologi’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: