Pergi Rayakan Nataru, Masyarakat Diminta Lapor Pihak Keamanan

Pergi Rayakan Nataru, Masyarakat Diminta Lapor Pihak Keamanan

Kapolri Listyo Sigit Prabowo -Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polri meminta warga yang akan meninggalkan rumah pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 untuk melapor ke petugas di lingkungannya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan masyarakat diminta lapor Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ketua RT di lingkungannya.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah, silakan melaporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas, RT setempat," katanya kepada awak media saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Lapangan Silang Monas, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA:Mudik Nataru, Warga Kota Tangerang Boleh Titip Kendaraan Gratis di Kantor Polisi

Dijelaskanya, apabila masyarakat melapor maka kegiatan patroli dapat dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Karena rumahnya ditinggal dalam waktu lama, kemudian terjadi hal yang tak diinginkan, silakan dilaporkan dan kita akan jadikan itu rute patroli kita," ucapnya.

BACA JUGA:PPKM Level 1, Jemaat Natal 2022 Maksimal 100 Persen Kapasitas Tempat Ibadah

Diungkapkannya, masyarakat memastikan keamanan rumahnya ketika hendak meninggalkannya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menghimbau masyarakat tidak melakukan konvoi di kawasan Jakarta saat perayaan tahun baru 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak konvoi lantaran akan ada car free night.

"Jangan jangan lah kalo konvoi konvoi. Karena kan nanti sudirman thamrin rencananya akan ada car free night," katanya kepada awak media di Stadion GBK, Selasa 20 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: