Sejarah Natal dan Rekomendasi Kado yang Cocok untuk Diberikan Pada Orang Tersayang

Sejarah Natal dan Rekomendasi Kado yang Cocok untuk Diberikan Pada Orang Tersayang

ilustrasi kado natal-dok.disway-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Natal, serapan dari bahasa Portugis, Natal berarti "kelahiran" adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. 

Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. Beberapa gereja Ortodoks merayakan Natal pada tanggal 6 Januari.

BACA JUGA:Gempar Link Video Kebaya Hijau 8 Menit 30 Detik Beredar, Terungkap di Sesi Pemotretan: 'Gerah Banget'

BACA JUGA:Kocak! RB Leipzig Ogah Gvardiol Pergi, Tawaran 3 Klub Inggris Ditolak Mentah-mentah: 'Masuk Folder Spam'

Perayaan Natal dulunya merupakan tradisi Kekaisaran Romawi yang menandai terjadinya pergantian musim baru. Di luar negeri, perayaan Natal pada umumnya terjadi pada musim dingin.

Bagi orang Romawi, musim dingin merupakan salah satu hari gelap yang harus mereka lalui. Sebab, tidak jarang mereka harus mengalami musim dingin yang sangat buruk sampai mengganggu segala aktivitas.

Sejarah tanggal 25 Desember sebagai Hari Raya Natal untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Setiap tanggal ini, umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Natal yang merupakan hari lahirnya Sang Juru Selamat.

BACA JUGA:Truk Pengangkut Pasir Timpa Mobil Dinas TNI di Bekasi, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Ini, Turun Rp 10 Ribu per gram

Memasuki akhir tahun, terdapat hari spesial bagi umat Kristiani. Sebab, Hari Raya Natal yang jatuh pada setiap tanggal 25 Desember segera dirayakan.

Pada perayaannya ini, biasanya ada dua kali kebaktian. Pertama kebaktian malam pada 24 Desember dan kedua pada 25 Desember untuk ibadah pagi.

Natal sepenuhnya merupakan kegiatan perayaan umat Kristiani. Namun, masih banyak yang belum mengetahui sejarah 25 Desember dijadikan sebagai tanggal perayaan tersebut.

BACA JUGA:Fantastis! Demi Kylian Mbappe Real Madrid Rela Rogoh Belasan Triliun, PSG Memang Mau?

BACA JUGA:Cara Mengemudi Mobil Manual Agar Peforma Tetap Terjaga dan Lebih Awet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: