Sejarah Natal dan Rekomendasi Kado yang Cocok untuk Diberikan Pada Orang Tersayang

Sejarah Natal dan Rekomendasi Kado yang Cocok untuk Diberikan Pada Orang Tersayang

ilustrasi kado natal-dok.disway-

Menurut sejarahnya, Perayaan Natal pada 25 Desember pertama kali diperingati pada tahun 221 Masehi. Sosok di balik penentuan hari tersebut yakni Sextus Julius Africanus.

Sextus dikenal sebagai seorang pengelana dan sejarawan Kristen Romawi yang hidup pada akhir abad ke-2 dan awal abad ke-3 Masehi. Dia memiliki peran penting terhadap semua penulis sejarah gereja, di antara para Bapa gereja dan pada seluruh kelompok penulis tawarikh Yunani.

Sebelum itu, kerap kali timbul perdebatan mengenai kapan waktu memperingati Hari Raya Natal. Kala itu, Armenia merayakan setiap tanggal 6 Januari dan Ortodoks Timur menandai pada 7 Januari.

BACA JUGA:Pantauan Langsung Polri Lewat Udara, Tol Cipali Ramai Lancar di H-2 Jelang Natal

BACA JUGA:PSG Tolak Permintaan Messi untuk Pamer Trofi Piala Dunia di Paris, Gara-gara Martinez Nih?

Tetapi, agama Kristen secara mufakat menetapkan 25 Desember sebagai Hari Natal di seluruh dunia. Kalender Gregorian ditunjuk sebagai kiblat yang banyak dipakai di dunia barat. 

Selanjutnya, penetapan hari raya liturgi lainnya juga disepakati kembali. Misalnya Hari Raya Paskah dan Jumat Agung yang tidak mementingkan tanggalnya, melainkan makna dari peringatan tersebut sudah terlaksana sebagaimana mestinya.

Dengan begitu, setiap tanggal 25 Desember dikenal sebagai Hari Raya Natal. Umat Kristiani dapat melakukan ibadah untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus.

BACA JUGA:Gesit! Real Madrid Salip Liverpool Demi Dapatkan Bellingham, Fans The Reds Kena PHP?

BACA JUGA:Tips Perawatan Minyak Rem Motor, Mudah Bisa Ganti Sendiri

8 Ide Kado Natal yang Sangat Berkesan, Cocok untuk Orang Tersayang

Perayaan natal, merupakan hari yang baik untuk memberikan kado kepada orang tersayang, untuk itu disini akan diberikan ide kado natal.

Ide kado natal yang akan diberikan ini, bisa memberikan kesan yang baik karena bentuknya yang menarik dan cocok diberikan kepada orang tersayang.

Pentingnya menyiapkan ide kado natal, harus dipersiapkan sangat matang karena hari natal datang setahun sekali jadi harus memberikan kesan yang baik.

BACA JUGA:Anti Gagal, 4 Hal Ini Bisa Bikin Suasana Natal di Rumah Makin Meriah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: