Tips Memilih Set Top Box, Jangan Sampai Salah Pilih!

Tips Memilih Set Top Box, Jangan Sampai Salah Pilih!

Ilustrasi STB.-ist-

Lantas bagaimana cara membedakan set top box asli dengan yang palsu?Saat ini, STB sudah banyak tersedia di pasaran, baik toko offline maupun online. STB yang ditawarkan memiliki spesifikasi, body dan kegunaan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Sebelum membeli, pastikan untuk mengetahui tipsnya sebagai berikut:

Cari yang Sudah Bersertifikat dari Kominfo

Sertifikasi ini diklaim sebagai upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat. Sertifikat juga memberikan jaminan bahwa STB bisa digunakan dan semua fitur siaran digital bisa berfungsi optimal.

BACA JUGA:Nova Widianto Resmi Pindah ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Latih Ganda Campuran Tim Malaysia

BACA JUGA:Bantah Menghina, Roy Suryo Beberkan Alasan Unggah Meme Stupa Mirip Jokowi

Cari Tanda Khusus

Menurut Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal PPI, Kementerian Kominfo, Geryantika Kurnia, ketika memilih STB, selalu cari yang ada tulisan DVB-T2 di kemasannya atau cari saja yang ada tulisan Siap Digital. Dan langkah paling mudah dengan melihat kemasan apakah ada tambahan gambar MODI. Disebutnya, jika ada tulisan itu sudah dipastikan aman.

Sesuaikan Kebutuhan

Setiap merek STB memiliki kisaran harga yang sesuai dengan keunggulannya dan tambahan fitur lain. Alangkah baiknya, sesuaikan kebutuhan dengan spesifikasi dari masing-masing STB.

BACA JUGA:Cara Bersihkan Jok Kulit Saat Libur Nataru, Kabin Segar Perjalanan Nyaman

BACA JUGA: 8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi saat ke Turki, Dijamin Keren Banget

Cari Review

Ini termasuk tips penting apabila Anda ingin membeli Set Top Box (STB). Dengan membaca review, maka Anda akan tahu kekurangan, kelebihan dan fitur dalam suatu Set Top Box (STB). Sebelum membeli STB, ada baiknya mencari tahu mengenai model yang ditaksir untuk memahami kelebihan dan kekurangan termasuk fitur-fiturnya.

"Masyarakat tidak harus membeli perangkat televisi baru, karena televisi lama walaupun belum mendukung siaran TV digital tetap bisa langsung beralih ke digital menggunakan alat bernama Set Top Box (STB)," kata Niken.

Disebutkan, masyarakat bisa mendapatkan STB ini dengan membelinya di toko online. Akan tetapi, pastikan perangkat tersebut sudah tersertifikasi Kominfo atau resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: