Pengakuan Telat Wasit Szymon Marciniak di Final Piala Dunia 2022 Tak Anulir Gol Argentina, Bikin Publik Prancis Makin Geram!

Pengakuan Telat Wasit Szymon Marciniak di Final Piala Dunia 2022 Tak Anulir Gol Argentina, Bikin Publik Prancis Makin Geram!

Wasit Szymon Marciniak Buat Kesalahan Telak di Laga Final Argentina VS Prancis---FIFA

JAKARTA, DISWAY.ID - Szymon Marciniak bertindak sebagai wasit di laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis pada 18 Desember 2022 yang lalu.

Pertandingan itu berjalan seru dengan skor 3-3 sampai babak extra time dan harus berlanjut ke babak adu penalti.

Argentina keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 di babak yang kerap disebut tos-tosan tersebut.

BACA JUGA:Sosok Szymon Marciniak, Wasit Final Piala Dunia 2022 yang Pernah Terpuruk Gegara Permasalahan Jantung

Marciniak dianggap banyak pandit Inggris melakukan tugasnya dengan baik sebagai wasit di final Piala Dunia 2022.

Wasit yang bangkit dari masalah kesehatan yang pernah buatnya pensiun itu memimpin pertandingan dengan tegas.

Salah satu keputusannya yang dipuji adalah ketika memberi kartu kuning pada Marcus Thuram karena melakukan diving di kotak penalti Argentina pada laga final Piala Dunia 2022.

Hanya saja, ada pihak yang merasa tidak puas dengan kepemimpinannya. Salah satunya adalah media Prancis, L'Equipe yang merasa gol kedua Messi seharusnya dianulir karena ada dua pemain cadangan Argentina masuk lapangan.

BACA JUGA:Argentina Juara Piala Dunia 2022 Diungkap Dua Pemain Portugal: ‘Kami Tak Terima Wasit Dari Argentina’

Berdasarkan aturan, gol harus dianulir apabila ada orang tambahan masuk ke dalam lapangan. Orang tambahan itu bisa saja pemain, cadangan, pemain yang sudah diganti, pemain yang dikartu merah, pelatih atau stafnya.

Marciniak merespons pernyataan itu dalam konferensi pers. "Penggemar Prancis tidak menyebut foto ini yang perlihatkan tujuh pemain cadangan mereka masuk lapangan ketika Mbappe mencetak gol," ujarnya.

Tapi wasit asal Polandia itu tidak menampik bahwa dia melakukan kesalahan di final Piala Dunia 2022.

"Tentu ada beberapa kesalahan di final. Saya merusak serangan balik Prancis setelah pemain Argentina, Marcos Acuna melakukan pelanggaran," jelas Marciniak.

BACA JUGA:Dijadikan Pemain Pengganti, Cristiano Ronaldo Langsung ke Ruang Ganti Setelah Wasit Tiup Pluit Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: