Malam Tahun Baru, PT KAI Tambah Layanan KA Commuter Line, Simak Jadwal dan Himbauannya !

Malam Tahun Baru, PT KAI Tambah Layanan KA Commuter Line, Simak Jadwal dan Himbauannya !

Anne Dwi Purba- Bambang Dwi Atmodjo/Disway.Id-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Pergantian tahun baru 2023 mobilitas masyarakat sangat besar yang ingin berpergian ke tempat wisata di Jabodetabek.

Banyak tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh warga Jakarta ataupun warga yang tinggal di luar Jakarta seperti kawasan Monumen Nasional (Monas) , Kawasan Kota tua, dan tempat wisata yang lain.

Anne Purba VP Corporate Secretary PT KAI mengatakan, KAI Commuter sebagai operator Commuter Line Jabodetabek melakukan sejumlah penyesuaian.

BACA JUGA:PT KAI Daop 1 Jakarta Berikan Layanan Porter Gratis di Stasiun Pasar Senen, Berikut Ciri-cirinya

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Polda Jateng Larang Warga Bakar Mercon, Kembang Api Boleh

Layanan operasional pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022-2023 khusus di malam pergantian tahun Sabtu 31 Desember 2022 mendatang.

“KAI Commuter akan menambah pelayanan perjalanan Commuter line total sebanyak 28 perjalanan di wilayah Jabodetabek hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2023,” ujar Anne Purba VP Corporate Secretary PT KAI, dalam keterangan tertulis yang diterima disway.id, Kamis 29 Desember 2022.

Menurut Anne untuk lintas Bogor, KAI Commuter akan mengoperasikan perjalanan tambahan sebanyak sembilan perjalanan. 

“Sementara itu pada lintas Bekasi akan dioperasikan sebanyak tujuh perjalanan tambahan,” ujar Ane.

Lanjut Anne untuk lintas Rangkasbitung dan lintas Tangerang akan dioperasikan masing-masing sebanyak empat dan dua perjalanan Commuter line tambahan.

“Untuk lintas Tanjung Priok KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak enam perjalanan tambahan,” ucap Anne Purba dalam keterangannya.

Anne mengatakan, selain menambah perjalanan kereta Api Commuter line, KAI Commuter juga akan menambah petugas pelayanan, kebersihan dan pihak keamanan.

“Selain menambah perjalanan Commuter line, KAI Commuter juga akan tetap menyiagakan petugas pelayanan, kebersihan, dan pengamanan hingga jadwal perjalanan terakhir,” ujarnya.

Himbauan kepada seluruh masyarakat pengguna kereta Commuter line supaya mengikuti peraturan dan tata tertib yang berlaku baik di dalam stasiun ataupun luar stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: