PT KAI Daop 1 Jakarta Berikan Layanan Porter Gratis di Stasiun Pasar Senen, Berikut Ciri-cirinya

PT KAI Daop 1 Jakarta Berikan Layanan Porter Gratis di Stasiun Pasar Senen, Berikut Ciri-cirinya

KAI Sediakan 1.664 Kereta Api Selama Masa Mudik Lebaran 2024: Hindari Penumpukan Penumpang-PT KAI/Istimewa-PT KAI/Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT KAI Daop 1 Jakarta berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023 di Stasiun Pasar Senen.

Para pelanggan yang akan melalui jalur penyebrangan bawah (Underpass) untuk menuju kereta yang berada di jalur 3 dan 4, KAI Daop 1 Jakarta menyediakan layanan porter gratis, yang tidak perlu dibayar. 

“Layanan Porter gratis tersebut memiliki ciri khusus yakni menggunakan seragam khusus berupa rompi berwarna orange,” Eva Chairunisa Ka humas PT KAI Daop 1 Jakarta, dalam keterangan tertulis Minggu, 25 Desember 2022.

Eva mengatakan, petugas porter akan aktif membantu para penumpang yang ingin membutuhkan bantuan khususnya pada disabilitas, Lansia, ibu hamil dan anak-anak yang akan melintas melalui underpass menuju peron 3 dan 4.

BACA JUGA:Kapolri Mutasi Besar-Besaran, 12 Perwira Polda Banten Ini Masuk Daftar Dimutasi

BACA JUGA:Cair, Cek Sekarang Insentif Guru Non PNS Tahap II Rp 1,425 Juta, Berikut Ini Caranya

“Petugas pada layanan tersebut secara proaktif akan membantu penumpang yang terlihat membutuhkan bantuan khususnya pada lansia, disabilitas, ibu hamil dan anak-anak yang akan melintasi Underpass menuju peron 3 dan 4 saat akan berangkat ataupun sebaliknya,” Ujar Eva.

Layanan porter gratis dihadirkan karena pada musim liburan karakteristik penumpang Kereta Api yang berangkat mayoritas bersama keluarga dan membawa anak serta barang bawaan yang cukup banyak.

“Para pelanggan Kereta Api di Stasiun Pasar Senen yang akan menuju kereta di jalur 3 dan 4 dapat memanfaatkan layanan porter gratis tersebut,” Kata Eva.

Untuk layanan porter yang menggunakan tips masih ada di setiap stasiun kedatangan atau keberangkatan Kereta Api Daop 1 Jakarta.

“Sementara untuk layanan porter dengan tips jasa sesuai kebijakan pengguna masih ada untuk membantu pelanggan KA di area Stasiun,” ucap Eva.

BACA JUGA:25 Orang Jadi Tersangka Korupsi, Ditetapkan Kejati Banten Selama Tahun 2022

BACA JUGA:Resmi Naik Harga, BBM Pertamina per 25 Desember di Seluruh Indonesia Cek di Sini Daftar Lengkapnya

Adapun pada masa Natal dan tahun Baru 2022/2023 Stasiun Pasar Senen merupakan Stasiun KA Jarak Jauh di area Daop 1 Jakarta untuk pemberangkatan KA Ekonomi yang mengalami peningkatan volume cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: