6 Bendungan di NTB Ditarget Presiden Selesai Tahun 2023

6 Bendungan di NTB Ditarget Presiden Selesai Tahun 2023

Presiden Jokowi berdialog dengan sejumlah petani usai meresmikan Bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB, Kamis 29 Desember 2022.-BPMI Setpres/Muchlis Jr-

SUMBAWA, DISWAY.ID-- Ada 6 bendungan di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi target Presiden Joko Widodo (Jokowi) selesai pembangunannya pada tahun 2023.

Target tersebut bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan di tanah air, khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di mana, pembangunan 6 bendungan tersebut dilakukan sejak 2015.

BACA JUGA:Jokowi Tunjuk Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai KSAL Dengan Alasan Rekam Jejak, Berikut Ini Profil dan Jabatan Pentingnya

BACA JUGA:Ternyata Gak Cuma Intim di Kamar, Berduannya Ibu Kandung dan Suami Norma Risma Dibongkar Tetangga

“Kita harapkan dari enam bendungan yang nanti akan selesai tahun depan semuanya di NTB, produktivitas padi di NTB bisa naik drastis. Harapan kita itu,” ujar Jokowi usai meresmikan Bendungan Beringin Sila, di Kabupaten Sumbawa, NTB, Kamis 29 Desember 2022.

Jokwi mengungkapkan, Bendungan Beringin Sila adalah bendungan ke-35 yang telah selesai dikerjakan selama kurun waktu delapan tahun.

Untuk di NTB sendiri, bendungan ini adalah bendungan keempat yang telah diresmikan. Tiga bendungan sebelumnya adalah Bendungan Tanju, Bendungan Mila, dan Bendungan Bintang Bano. Sedangkan dua bendungan lain yang belum selesai yaitu Bendungan Tiu Suntuk dan Bendungan Meninting.

“Sudah selesai empat, tinggal dua. Enam itu sudah banyak banget, tinggal didistribusi dengan irigasi,” ujar Presiden.

BACA JUGA:Alasan Jokowi Larang Jual Rokok Batangan Tegas, Singgung Kesehatan Masyarakat

BACA JUGA:Tarif KRL Naik Tahun 2023? Menhub Budi Karya: Hore, Hore Hore..

Jokowi menekankan, pembangunan bendungan sangat penting untuk meningkatkan ketahanan pangan dan ketahanan air karena air adalah kunci dari ketahanan tersebut.

“Untuk NTB yang sering kesulitan air, saya kira untuk air baku ini juga penting, untuk mengairi pertanian, untuk irigasi pertanian, penting karena air adalah kunci,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: