Mau Camping tapi Musim Hujan? Ikuti 6 Tips Ini agar Tetap Aman dan Seru

Mau Camping tapi Musim Hujan? Ikuti 6 Tips Ini agar Tetap Aman dan Seru

berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan saat camping di musim hujan--Pixabay/FabricioMacedoPhotos

Bahan tenda didesain tahan terhadap air. Meski begitu, tak ada salahnya untuk memasang pelindung tambahan semacam terpal flysheet di atas tenda.

Hal ini untuk mencegah terjadinya kebocoran pada lapisan tenda. Keberadaan terpal flysheet juga bisa digunakan sebagai tempat memasak di belakang tenda.

3. Selalu sedia jas hujan

Sebelum berangkat menuju tempat perkemahan, jangan lupa untuk membawa jas hujan. Jas hujan dapat melindungimu dari air hujan dan kedinginan.

Agar selalu terlindungi, gunakan juga sepatu dan celana anti air. Sebisa mungkin untuk tidak menggunakan pakaian yang mudah menyerap air seperti katun.

4. Gunakan pakaian berlapis

Musim hujan tentunya membuat suhu menjadi lebih dingin. Apalagi, kegiatan berkemah dilakukan di luar ruangan, sudah pasti kamu akan kedinginan.

Supaya tidak kedinginan, gunakan pakaian berlapis seperti sarung tangan, kaus kaki tebal dan penutup kepala. Pakaian berlapis yang kamu gunakan untuk menghindari tubuh terserang hipotermia.

5. Pastikan stok makanan tetap tersedia

Cuaca dingin akibat musim hujan terkadang membuat orang merasa lapar.

Tak jarang orang akan mencari makanan di dapur untuk disantap saat turun hujan.

Agar stok makanan tidak menipis, bawalah persediaan makanan yang banyak.

Sesuaikan dengan jumlah orang yang ikut berkemah, jangan sampai ada anggota yang tidak kedapatan makanan karena stok yang habis.

6. Selalu jaga kebersihan tempat berkemah

Kebersihan adalah hal yang sangat penting saat berkemah. Kondisi lingkungan yang kotor membuat kegiatan berkemah tidak akan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: