Aturan Baru BBM Resmi Berlaku, Bensin Jenis Ini Lenyap di SPBU 1 Januari 2023, Cek Harga Lengkap Pertalite, Vivo, BP dan Shell

Aturan Baru BBM Resmi Berlaku, Bensin Jenis Ini Lenyap di SPBU 1 Januari 2023, Cek Harga Lengkap Pertalite, Vivo, BP dan Shell

Aktivitas SPBU di kawasan Ngagel, Surabaya.-PRASKA BRAMASTA-HARIAN DISWAY-

"Formula harga dasar untuk jenis Bahan Bakar Minyak Umum jenis bensin (gasoline) RON 89 sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keputusan menteri ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2022," tulis keputusan tersebut.

Meski ada aturan baru BBM resmi berlaku, bensin jenis ini lenyap di SPBU 1 Januari 2023, PT Pertamina (Persero) belum melakukan perubahan harga BBM Pertamina non subsidi.

Pada pengumuman resmi di My Pertamina pada Minggu 1 Januari 2023 masih memasang harga dengan tarif lama yang berlaku mulai 1 Desember untuk BBM non subsidi.

Sedangkan harga BBM Pertamina subsidi yang berlaku mulai 3 September untuk jenis Pertalite, dan Pertamina Bio Diesel.

BACA JUGA:Auto Termahal Sedunia! Bayaran Cristiano Ronaldo Rp 3,2 Triliun di Klub Liga Arab Saudi Al Nassr

BACA JUGA:Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022

Sementara harga BBM Pertamina non subsidi jenis Pertamax Cs ada perubahan.

Perubahan harga BBM Pertamina non subsidi tersebut, PT Pertamina (Persero) merujuk upayannya mengimplementasikan Keputusan Menteri  ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Berikut daftar harga BBM Pertamina yang berlaku:

Nanggroe Aceh Darussalam  

Pertamax Turbo : Rp 15.200 

Pertamina DEX : RP 18.800

Dexlite :  Rp 18.300

Bio Solar :  Rp 6.800

Pertamax :  13.900

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: