Waduh! Akibat Cedera, Nadeo Agrawinata Berisiko Absen di Semifinal Piala AFF 2022

Waduh! Akibat Cedera, Nadeo Agrawinata Berisiko Absen di Semifinal Piala AFF 2022

Kiper timnas Indonesia, Nadeo Agrawinata-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Karena cidera, kiper utama timnas Indonesia, Nadeo Agrawinata harus digantikan oleh Syahrul Trisna saat melawan Filipina di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022, Senin 2 Januari 2023.

Berbagi tentang cedera yang dialaminya, penjaga gawang berusia 25 tahun ini tidak dapat menyembunyikan kecemasannya, khususnya untuk menghadapi pertandingan semifinal Piala AFF 2022 yang akan berlangsung leg pertama di Stadiun Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Sempat Alami Kekerasan oleh Pelaku, MA Disebut Dalam Kondisi Baik

BACA JUGA:Detik-detik Penculik Malika Tertangkap di Ciledug, Korban Disimpan di Gerobak Sembari Mulung

"Saya merasakan sakit yang sangat di tulang rusuk setelah benturan keras dengan pemain Filipina. Semoga saya cepat sembuh. Kuharap ini hanya luka memar,” ujar Nadeo.

Dokter akan memeriksa luka saya sekarang. Saat ini, saya masih merasakan banyak rasa sakit dan bahkan sulit bernapas. Saya tidak tahu apa yang terjadi saat tabrakan karena saya sangat fokus pada bola,” tambahnya.

BACA JUGA:Asik! Harga Pertamax Turun Jadi Rp 12 800, Beli Pakai My Pertamina Dapat Cash back Rp 10 Ribu

BACA JUGA:Pakar Hukum Sebut Ferdy Sambo Tak Bisa Dipidana karena Fakta Ini

Kronologi cederanya kiper Nadeo terjadi pada menit ke-22 lewat tabrakan antara Nadeo dengan pemain Filipina, Stephan Schrock.

Ternyata lutut Schrock tak sengaja membentur pinggang Nadeo Argawinata dan mencederai sang kiper.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong kemudian terpaksa memasukan kiper Syahrul Trisna ke lapangan untuk menggantikan Nadeo.

BACA JUGA:Alasan Polisi Masih Belum Tentukan Pasal Untuk Pelaku Penculikan Anak di Gunung Sahari

BACA JUGA:Pelaku Penculik MA Disebut Telah Lama Mengincar Korban

Hingga saat ini Pelatih asal Korea Selatan tersebut belum mengomentari cedera yang dialami Nadeo, apakah bisa tampil di semifinal atau harus absen.

Namun, bisa jadi Shin Tae-yong berpikir untuk menggunakan penjaga gawang pengganti di semifinal berikutnya jika Nadeo belum pulih.

BACA JUGA:Selain Cristiano Ronaldo, Ini 3 Eks Bintang Liga Inggris yang Hengkang ke Arab, Salah Satunya Kiper?

BACA JUGA:Postingan Ridwan Kamil Digeruduk Buntut Masjid Al Jabbar Berubah jadi 'Waterboom': Bukan Tempat Wisata

Untuk diketahui, pada pertandingan tersebut skuad Garuda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 lewat gol Dendy Sulistyawan (21’) dan Marcelino Ferdinan (43’). Sementara tim Filipina memperkecil ketertinggalan lewat gol Jens Rasmussen (83’).

Jika tidak ada kejutan, Indonesia akan bertemu Vietnam yang saat ini menjadi juara Grup B di babak semifinal Piala AFF 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: