Asik! Harga Pertamax Turun Jadi Rp 12 800, Beli Pakai My Pertamina Dapat Cash back Rp 10 Ribu

Asik! Harga Pertamax Turun Jadi Rp 12 800, Beli Pakai My Pertamina Dapat Cash back Rp 10 Ribu

menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati -pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mulai tanggal 3 Januaro 2023, PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, kembali melakukan penyesuaian harga jual produk-produk BBM non  subsidi atau jenis bahan bakar umum (JBU). 

Harga baru tersebut diumumkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, pada Selasa 3 Januari 2023 di salah satu SPBU Pertamina di Jalan MT. Haryono, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Pakar Hukum Sebut Ferdy Sambo Tak Bisa Dipidana karena Fakta Ini

BACA JUGA:Alasan Polisi Masih Belum Tentukan Pasal Untuk Pelaku Penculikan Anak di Gunung Sahari

“Diputuskan hari ini harga Pertamax disesuaikan dari Rp 13.900 per liter menjadi  Rp 12.800. Dibutuhkan koordinasi dan proses waktu dengan berbagai stakeholder, untuk melakukan penyesuaian harga,” ujar Erick Thohir dalam keteragannya.

“Karena Pertamina bisnisnya luas dari hulu ke hilir, tidak seperti perusahaan yang hanya mengelola 5 pom bensin. Hal ini perlu dilakukan karena pemerintah harus ada dan mendukung ekonomi masyarakat,” tambahnya. 

BACA JUGA:Pelaku Penculik MA Disebut Telah Lama Mengincar Korban

BACA JUGA:Selain Cristiano Ronaldo, Ini 3 Eks Bintang Liga Inggris yang Hengkang ke Arab, Salah Satunya Kiper?

Untuk diketahui, harga baru produk jenis gasoline (bensin), Pertamax (RON 92) disesuaikan menjadi Rp  12.800 per liter, dari sebelumnya Rp 13.900. Pertamax Turbo (RON 98), kembali  disesuaikan menjadi Rp 14.050 per liter. 

Pertamax Turbo turun harga dari yang sebelumnya Rp  15.200 sejak penyesuian harga terakhir dilakukan pada 1 Desember 2022 lalu. 

Kemudian untuk produk jenis gasoil (diesel) yakni Dexlite (CN 51), disesuaikan  menjadi Rp 16.150 per liter. Turun dari sebelumnya Rp 18.300. 

BACA JUGA:Postingan Ridwan Kamil Digeruduk Buntut Masjid Al Jabbar Berubah jadi 'Waterboom': Bukan Tempat Wisata

BACA JUGA:Untung-Rugi Harga BBM Pertamax Dijual Rp 12.800, Erick Thohir Bilang Begini

Sedangkan  Pertamina Dex (CN 53) mengalami penyesuian menjadi Rp 16.750 per liter dari  sebelumnya Rp 18.800. Harga baru ini berlaku untuk propinsi dengan besaran  pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5% seperti di wilayah  DKI Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: