Rumah Tiko dan Bu Eny Mulai Dibersihkan, Mobil Damkar Siap Didatangkan untuk Salurkan Air Bersih

Rumah Tiko dan Bu Eny Mulai Dibersihkan, Mobil Damkar Siap Didatangkan untuk Salurkan Air Bersih

Rumah Tiko Mulai Dibersihkan-Bang Brew TV-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah konten kreator YouTube dan warga sekitar bergotong royong untuk membersihkan rumah Tiko di wilayah Jakarta Timur.

Salah satu motor penggerak untuk membersihkan rumah Tiko adalah YouTuber Irfan Jayani atau Bang Brew.

Sejumlah relawan dengan semangat membantu membersihkan rumah Tiko, di hari kedua kerja bakti rumahnya sudah tampak lebih cerah daripada sebelumnya.

BACA JUGA:Perjuangan Tiko Rawat Ibunya yang ODGJ Selama 11 Tahun, Hidup di Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik: Korbankan Cita-cita dan Karir

Diketahui para warga dan konten kreator membersihkan rumah Tiko dan Bu Eny di hari kedua pada Selasa, 3 Januari 2023 kemarin.

Bagian dapan dan belakang rumah Tiko dan Bu Eny sudah mulai tampak terang karena sebelumnya tertutup dengan tanaman liar yang sudah tumbuh lebat.

Selain itu yang tadinya banyak sarang laba-laba pun juga sudah mulai bersih, hanya saja saat ini hanya tinggal mengepel lantai saja.

BACA JUGA:Legenda Timnas Indonesia Puji Vietnam Setinggi Langit: Kalian Punya Tim yang Hebat, Tapi..

Akan tetapi kendalanya di rumah Tiko tidak ada listrik dan air bersih, sehingga proses penyemprotan di dalam rumah Tiko masih belum dilakukan.

Meski begitu Bang Brew mengonfirmasi bahwa pihaknya akan memanggil mobil pemadam kebakaran untuk meminta bantuan air bersih.

"Karena memang butuh air, tapi kalian bisa lihat kondisi di luar sekarang udah rapih banget nih. Mantap!" ujar Irfan Jayani, dikutip dari kanal YouTube Bang Brew TV.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya ada seorang pemuda bernama Tiko akhir-akhir ini viral karena merawat ibunya yang alami gangguan jiwa selama 11 tahun.

BACA JUGA:Kocar-kacir! Ukraina Berhasil Rebut 40 Persen Wilayah yang Dikuasai Rusia

Tiko dan Eny (ibunya) memang tinggal di sebuah rumah mewah yang berlokasi di Jakarta Timur, hanya saja tempat tinggalnya itu sama sekali tak terurus alias terbengkalai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: