Target Tinggi Aprilia, Untuk Pertama Kali Turunkan 4 Motor di MotoGP 2023

Target Tinggi Aprilia, Untuk Pertama Kali Turunkan 4 Motor di MotoGP 2023

Maverick Vinales-motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Aprilia bakal menggebrak di MotoGP 2023 dengan menurunkan 4 motor RS-GP untuk pertama kalinya di ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia ini.

Yups, tahun ini Aprilia memiliki tim satelit, yaitu RNF MotoGP Team yang sebelumnya merupakan tim satelit Yamaha yang digawangi oleh Razlan Razali, asal Malaysia. Jadi total motor yang ada di tim pabrikan dan tim satelit Aprilia adalah 4 motor. 

BACA JUGA:Banyak Ngakalin ETLE Pakai Plat Palsu, Korlantas Akan Pasang Chip dan QR Code pada Plat Nomor

BACA JUGA:Ungkit Senjata Api Diletakan Ferdy Sambo di Tangan Kiri Brigadir J, Richard: Yosua Pakai Tangan Kanan, Bukan Kidal

Menjadi tim satelit Aprilia, tim RNF MotoGP Team mengandalkan dua pembalap berbakat, yaitu Miguel Oliviera dan Raul Fernandez.

Melihat kinerja yang terus membaik dari tahun sebelumnya, Aprilia pun menargetkan standar tinggi bagi para pembalapnya, yaitu Aleix Espargaro Maverick Vinales, Oliviera dan Raul.

BACA JUGA:Detik-detik Pembakaran Orang Penjaringan, Tiba-tiba Disiram Bensin dan Dibakar

BACA JUGA:SPAM Durolis Suplai Air Minum ke 32.000 Rumah, Diresmikan Jokowi

Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano akan bertanggung jawab untuk tantangan pertama dari bos balap Aprilia yaitu Massimo Rivola. Romano Albesiano harus memastikan bahwa tim pabrik dan tim satelit bekerja bahu membahu tanpa saling menginjak untuk hasil terbaik.

Hal ini dikarenakan, setelah kemenangan MotoGP pertama bagi Aprilia dan total sembilan podium dari musim 2022, yaitu 6 podium Aleix Espargaró, dan 3 podium Maverick Viñales, kini standarnya sangat tinggi. 

BACA JUGA:Heboh! Rozy Zay Hakiki Ngaku Diancam Norma Risma, Minta Uang Rp 500 Juta

BACA JUGA:Dua Orang Dibakar di Penjaringan, Satu Meninggal Dunia

Jadi menurut Aprilia, apa pun hasilnya jika ternyata di bawah pencapaian pada musim tahun lalu akan dinilai sebagai langkah mundur.

Menghadapi tantangan tersebut, Albesiano dan para insinyurnya telah bekerja secara intensif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: