Ketatnya Pengamanan Bus Tim Vietnam, Polisi Kerahkan Rantis Brimob

Ketatnya Pengamanan Bus Tim Vietnam, Polisi Kerahkan Rantis Brimob

Ilustrasi Suporter timnas Indonesia-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengawalan ketat dilakukan saat semifinal Piala AFF 2022 kepada kendaraan tim Vietnam, agar tidak dilempari kembali oleh suporter seperti yang terjadi kepada Timnas Thailand.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan ketatnya pengamanan bus tim Vietnam akan dimulai saat bus pemain Vietnam dari hotel hingga Stadion Gelora Bung Karno.

"Hal tersebut agar kendaraan pemain Vietnam tidak dilempari seperti mobil tim Thailand, itu nanti kita akan melakukan pengawalan," katanya kepada awak media, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Skandal Video Hakim Wahyu, Si Wanita: DNA Sambo Hilang? Nggak Ngaruh

BACA JUGA:Jelang Semifinal Piala AFF 2022, Jordi Amat: Saya Tidak Takut dengan Vietnam!

"Mereka menginap di hotel, mungkin nanti sejak keberangkatan dari hotel selain dikawal dengan mobil lalu lintas, pengawalan nanti bis tim Vietnam dan official dikawal menggunakan kendaraan Rantis Brimob," tambahnya.

Tak hanya itu, sesampainya tim Vietnam di Stadion GBK, petugas juga akan langsung melakukan pengamanan.

"Kemudian begitu masuk area GBK. Nanti juga ada anggota yang sudah disiapkan, anggota dari Brimob dan Samapta untuk mengamankan kedatangan bus," terang Kombes Zulpan.

"Diharapkan dengan kehadiran anggota yang dipersiapkan seperti itu tidak ada lagi penonton atau suporter yang mendekat ke bus seperti kemarin yang menghalangi jalan. Bus tim Vietnam bus bisa langsung masuk ke stadion," ucapnya.

BACA JUGA:Cara Membuat Kue Bulan, Super Empuk dan Lembut, Hidangan Wajib Saat Imlek Tiba

BACA JUGA:Ibunda Bharada E Ungkit Nama kabareskrim Komjen Agus di Persidangan, Ada Pesan Penting Terucap

Pengamanan secara maksimal juga akan diberikan pihak kepolisian kepada pemain dan ofisial Tim Vietnam.

"Kita berikan pengamanan yang optimal seperti harapan juga official Vietnam. Jangan khawatir jadi tidak benar bahwa stadion GBK tersebut menakutkan, kita berikan yang terbaik," tandasnya.

Sebelumnya, Polisi juga akan mengadakan rekayasa lalu lintas di sekitaran Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat laga semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: