Bocoran Skema Kartu Prakerja 2023, Kuota Tembus Sejuta dan Bisa Terima Bansos Lain Juga

Bocoran Skema Kartu Prakerja 2023, Kuota Tembus Sejuta dan Bisa Terima Bansos Lain Juga

Pemerintah bocorkan skema Kartu Prakerja 2023 dengan kuota tembus sejuta penerima dan mengungkapkan jika masih bisa terima Bansos lainnya.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah bocorkan skema Kartu Prakerja 2023 dengan kuota tembus sejuta penerima dan mengungkapkan jika masih bisa terima Bansos lainnya.

Selain itu pemerintah juga menjelaskan jadwal Kartu Prakerja 2023 mulai melakukan pelatihan.

Sedangkan untuk daftar Kartu Prakerja 2023 online dapat melakukan melalui handphone atau Laptop dengan mengakses link kartu prakerja 2023 di prakerja.go.id.

Bocoran skema Kartu Prakerja 2023 tersebut diungkapkan oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI.

BACA JUGA:Inilah Makna Perayaan Hari Raya Imlek, Baru Tahu?

BACA JUGA:Terungkap! Pernyataan Resmi PN Jaksel Soal Kebenaran Video Viral Hakim Wahyu Iman Santoso

Menurut Airlangga, skema Kartu Prakerja 2023 bukan merupakan semi Bansos atau bantuan sosial.

“Skema Kartu Prakerja 2023 dakan dijalankan dengan skema normal diatur dalam Perpres Nomor 113 Tahun 2022, di mana pelaksanaannya nanti oleh Permenko Perekonomian,” ujar Airlangga.

Airlangga menjelaskan jika pada tahap awal alokasi dana Kartu Prakerja 2023 sebesar Rp 2.67 triliun dengan target penerima mencapai 595 ribu orang.

Sedangkan untuk sisa target sebesar 405 ribu orang, Pemerintah akan mengajukan tambahan kebutuhan anggaran sebesar Rp 1.7 triliun.

BACA JUGA:Berbagai Jenis Topping Boba, Bikin Minuman Kalian Menjadi Semakin Nikmat

BACA JUGA:Perekam dan Penyebar Video Hakim Wahyu Imam Santoso Bersama Wanita Diburu, Komisi Yudisial Pertanyakan Lawan Bicara

Terdapat beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh Pemerintah dalam menjalankan Program Kartu Prakerja 2023 dengan skema normal ini. 

Airlangga menjelaskan pelaksanaan pelatihan penerima Kartu Prakerja 2023 akan dilakukan secara luring, daring, maupun bauran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: