Jaksa Keheranan Soal Tujuan Ferdy Sambo Perintahkan Amankan CCTV, Teka-teki Terungkap?

Jaksa Keheranan Soal Tujuan Ferdy Sambo Perintahkan Amankan CCTV, Teka-teki Terungkap?

Dalam persidangan pembacaan pledoinya, Kapolri kembali kena prank Sambo. -Intan Afrida Rafni-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Tujuan akhir Ferdy Sambo mengamankan CCTV kepada anak buahnya, benar-benar buat Jaksa penuntut umum (JPU) heran.

Dalam persidangan, jaksa menyinggung Sambo yang memanggil 4 Satuan Kerja (Satker) ke rumah dinasnya usai penembakan, 8 Juli 2022.

Empat Satker yang datang saat itu adalah penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan, Bareskrim Polri, Provos serta Biro Paminal. 

Terkait hal ini, jaksa mengatakan seluruh Satker memiliki fungsi yang berbeda-beda dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:Bocoran Skema Kartu Prakerja 2023, Kuota Tembus Sejuta dan Bisa Terima Bansos Lain Juga

Serta keterangan dari Sambo terkait perbedaan cara mengecek dan mengamankan dalam setiap Satker.

“Kenapa pada saat itu di pertanyaan awal dari majelis hakim Yang Mulia tadi, saksi hanya memerintahkan HK (Hendra Kurniawan) untuk cek dan amankan, kemudian setelah ditanya lagi oleh hakim anggota, saksi menjawab dua-duanya. Ini yang mana yang benar ini? Apakah Cuma ke HK? Atau juga ke si Acay (Ari Cahya) tadi yang dari Bareskrim?,” tanya jaksa ke Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 5 Januari 2022.

“Waktu itu HK ngomong ini ada Acay. Saya waktu itu sudah nggak kepikiran lagi, jadi dua-duanya sebenarnya,” jawab Sambo.

BACA JUGA:Perekam dan Penyebar Video Hakim Wahyu Imam Santoso Bersama Wanita Diburu, Komisi Yudisial Pertanyakan Lawan Bicara

“Maksudnya pas Pak Hendra ini mengatakan, saksi kan memerintahkan Pak Hendra tolong cek dan amankan CCTV, ya kan. Pak Hendra mengatakan tadi juga di keterangan pada saat menjadi saksi, ini ada Acay langsung, kan itu dibilang Pak Hendra. Cuma kata Pak Hendra, saksi (Sambo) tidak menjawab apa-apa pada saat itu.  Apakah saksi ada memerintahkan secara langsung atau cukup diam saja tidak mengiyakan, tidak apa?,” tanya jaksa lagi.

“Waktu itu saya diam saja karena saya pikir mereka sudah tahu apa yang harus mereka kerjakan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya,” ucap Sambo.

“Jadi yang keluar dari mulut saksi hanya arahan untuk cek dan amankan CCTV kepada Pak Hendra ya?,” tanya jaksa menegaskan.

“Iya,” kata Sambo.

BACA JUGA:Resep Nasi Siram Ayam Jamur, Menggugah Selera di Jam Makan Siang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: