Ini Kisah Tiko dan Bu Eni Sebelum Hidup Susah Dalam Rumah Megah Tanpa Listrik dan Air

Ini Kisah Tiko dan Bu Eni Sebelum Hidup Susah Dalam Rumah Megah Tanpa Listrik dan Air

Kolase: Tiko dan ibu kandungnya Bu Eni tinggal di dalam rumah megah di Jakarta Tiimur.-Tangkapan layar/Youtube Bang Brew TV-

JAKARTA, DISWAY.ID-Nama Tiko dan Bu Eni belakangan viral karena kisahnya yang menarik simpatik netizen. 

Tiko dan Bu Eni atau Eni Sukaesih adalah ibu dan anak yang tinggal di dalam rumah mewah tak terurus, tanpa listrik dan air bersih di kawasan Jakarta Timur. 

Tiko (23) dan Bu Eni viral karena seorang youtuber bernama Irfan Jayani melalui Channel Youtube-nya Bang Brew TV mengungkap fakta rumah mewah, tak ada perabotan, tak terurus , pohon liar tampak tumbuh besar mengepung area sekitar rumah itu dihuni seorang anak dengan ibunya. 

BACA JUGA:Korsleting listrik, 1 Rumah Mewah di Tebet Jaksel Habis Dilumat si Jago Merah, 20 Unit dan 100 Petugas Diterjunkan

Mereka berdua tinggal tanpa listrik tanpa air. Kondisi ini terjadi selain karena ekonomi juga karena Bu Eni yang mengalami gangguan jiwa tak suka jika rumahnya terlalu terang.

Mereka bukan sembarang menempati rumah kosong, tapi bangunan mewah tersebut memang milik Bu Eni, ibu kandung Tiko.

Tiko bercerita, sebelum seperti sekarang ini, ayah dan ibunya adalah pengusaha rekanan Departemen Keuangan.

Mereka menempati rumah dengan 6 kamar tidur dan ada kolam renang itu sejak Tiko masih bayi. 

Pembawaanya Tiko yang tenang saat bercerita, terlihat pasrah menjalani hidup tanpa ambisi tinggi, tutur kata yang baik untuk seseorang yang putus sekolah,membuat netizen bersimpati dan terharu. 

Sehari-hari Tiko bekerja sebagai petugas keamanan komplek sambil terus melanjutkan sekolah dan menjaga Bu Eni. Tiko sedang menempuh pendidikan kelas 10 Paket C. 

Tiko yang biasa disapa Mas Tiko itu bertahan selama 12 tahun dengan kondisi demikian.

Dalam youtube Bang Brew Tv Tiko menceritakan bahwa kondisi ini diawali saat sang Ayah kandung bernama Susanto pergi meninggalkan mereka tahun 2010 silam. 

Sejak itu sang ibu, Bu Eni mulai menunjukkan gejala gangguan jiwa. "Awalnya bicara sendiri, belum marah-marah. Terus lama-lama marah-marah," kisah Tiko kepada Irfan dalam tayangan Youtube yang diunggah 21 Desember 2022 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: