10 Khasiat Daun Pepaya, Si Pahit yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

10 Khasiat Daun Pepaya, Si Pahit yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Daun Pepaya, si Pahit yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh-Pixabay-

7. Obati Demam Berdarah Dengue (DBD).

DBD adalah penyakit menular yang terjadi dari nyamuk yang memengaruhi sekitar 50-200 juta orang di seluruh dunia per tahun.

Ekstrak daun pepaya berpotensi meningkatkan jumlah trombosit pada orang yang terinfeksi dengue dan mengurangi demam.

8. Merawat Fungsi Ginjal

Khasiat daun pepaya yang terakhir adalah untuk merawat kesehatan dan fungsi organ ginjal. Kandungan zat pada daun tersebut memiliki sifat antiinflamasi yang dapat melindungi ginjal dari kerusakan akibat peradangan.

Itulah informasi mengenai manfaat daun pepaya bagi kesehatan. Sebagai catatan, klaim manfaat ini masih sebatas kemungkinan karena masih sedikitnya bukti ilmiah yang mendukung. Anda bisa menanyakan hal ini lebih lanjut kepada dokter spesialis gizi.

9. Mengatasi Nyeri Ulu Hati 

Manfaat lainnya dari daun pepaya adalah untuk mengatasi gejala nyeri ulu hati atau yang biasa kita kenal dengan istilah heartburn.

Bisa mengonsumsi daun ini dengan cara dijus manakala gejala heartburn tiba-tiba muncul. Akan tetapi, hal ini juga belum dapat dipastikan karena bukti ilmiah yang mendukung masih sedikit. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan guna memastikannya.

10. Sumber energi untuk tubuh

Meskipun rasanya sedikit agak pahit, ada keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi daun pepaya. 

Kandungan karbohidrat yang tinggi pada daun ini bisa memberikan energi tambahan pada tubuh. Ini membantu kamu menjadi lebih bersemangat dalam menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: