Kampus STKIP Kusuma Negara Cijantung Kebakaran, Titik Api Berasal dari Gudang Arsip

Kampus STKIP Kusuma Negara Cijantung Kebakaran, Titik Api Berasal dari Gudang Arsip

Ilustrasi kebakaran. --

JAKARTA, DISWAY.ID- Kebakaran melanda bangunan Kampus STKIP Kusuma Negara Jakarta, di Jalan Raya Bogor KM 24, RT 003 RW 004 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu 7 Januari 2023 malam.

Kebakaran tersebut terjadi di gudang arsip pada bangunan gedung atau gudang penyimpanan dokumen milik STKIP Kusuma Negara Jakarta.

“Menurut informasi, ruang gudang arsip pada bangunan tersebut merupakan titik api berasal,” tulis akun Instagram @humasjakfire dikutip Disway.Id, Minggu 8 Januari 2023.

BACA JUGA:Terkurung di Kamar Saat Kebakaran, Nenek 80 Tahun Tewas Terpanggang di Sunter Agung

Damkar (Pemadam Kebakaran) menerima informasi awal dari saksi pertama yang sedang membersihkan area gedung dan melihat gudang arsip terbakar.

“Saksi pertama sedang membersihkan area gedung dan melihat gudang arsip terbakar,” tulis akun Instagram @humasjakfire.

Saksi pertama berteriak untuk memanggil saksi kedua, dan segera menghubungi pihak pengelola gedung, saat itu juga meneruskan laporan kebakaran kepada Damkar DKI Jakarta sektor Pasar Rebo untuk minta bantuan petugas.

BACA JUGA:Buntut Kebakaran Rumah di Tambora 4 Orang Warga Alami Luka Serius, Berikut Identitasnya

“Dia pun berteriak dan memanggil saksi kedua. Lalu, saksi kedua segera menghubungi pengelola gedung dan meneruskan laporan kebakaran kepada petugas Damkar DKI Jakarta Sektor Pasar Rebo untuk meminta bantuan pemadaman,” ujarnya.

Beberapa unit dan personil pemadam kebakaran diluncurkan untuk melakukan operasi tahap awal, diketahui pemadaman itu mulai berlangsung pada pukul 21.38 WIB.

Api berhasil dilokalisir dan melalui tahap pendinginan hingga pada pukul 23.30 WIB pemadaman berhasil dinyatakan selesai.

Mobil pemadam kebakaran diluncurkan sebanyak 11 unit dengan mengerahkan 55 personil untuk melakukan pemadaman, dugaan sementara akibat korsleting listrik.

“Kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik. Sebanyak 11 unit dengan 55 personil dikerahkan untuk melakukan pemadaman,” tulis akun Instagram @humasjakfire.

Untuk korban jiwa ataupun luka-luka belum diketahui sampai saat ini, ataupun kerugian akibat kebakaran tersebut belum diketahui jumlahnya berapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: