Delman Tetap Boleh Beroperasi di Monas, Pemkot Jakpus Jelaskan Aturannya

Delman Tetap Boleh Beroperasi di Monas, Pemkot Jakpus Jelaskan Aturannya

delman jakarta monas-01-Rizky Ari Gunawan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polemik pelarangan Delman di area Monas akhirnya mendapatkan tanggapan dari Pemkot Jakarta Pusat dan Delman tetap boleh beroperasi di Monas pada Sabtu dan Minggu dengan beberapa ketentuan.

Sebelumnya pihak Pemerintah Kota Jakarta Pusat melarang Delman untuk beroperasi di wilayah Monas.

Pihak Pemkot Jakarta Pusat melalui Plt Wali Kota Jakarta Pusat, Iqbal menjelaskan jika aturan tersebut bersadarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 36 Tahun 2016 Tentang larangan pengoperasian delman di kawasan Monas.

Bahkan menurut Iqbal jika pihaknya akan membentuk gugus tugas untuk menjalankan keputusan tersebut.

BACA JUGA:Pria Bakar Mantan Istri di Jakut Terancam Hukuman Mati, Polisi Beri Penjelasan Begini

BACA JUGA:Profil John LBF, Bos Muda yang Tawari Tiko Pekerjaan dengan Gaji 10 Juta, Punya 6 Perusahaan dan 3,1 Juta Folowers Tiktok

Hal tersebut mendapatkan tanggapan keras dari kusir Delman yang biasa mencari nafkah di wilayah Monas.

Menurut mereka peraturan tersebut belum disosialisasikan bahkan mereka tidak pernah diajak untuk berembuk terkait aturan tersebut.

Bahkan polemik tersebut mendapatkan tanggapan dari salah satu anggota dewan yang meminta pihak Pemprov DKI memberikan solusi terkait operasi Delman di kawasan Monas.

BACA JUGA:Rian Mahendra Bangkit Dari Keterpurukan: 'Rezeki Tak Hanya di Sana'

BACA JUGA:Momen Ricky Rizal Bikin Hakim Emosi, Bripka R : Saya Bersalah Atas Apa?

Anggara Wicitra Sastroamidjojo selaku Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta menjelaskan jika Delman sudah sekian lama di kawasan monas dan tempat-tempat lain di Jakarta dan jangan aturan tersebut membuat warga kehilangan mata pencahariannya,

“Delman bisa diintegrasikan dengan objek wisata Monas sebagai daya tarik wisata. Jangan cuma dilarang tapi bagaimana caranya kita bisa menata agar delman tidak mengganggu kegiatan lainnya,” terang Anggara.

Anggara juga mengusulkan Pemprov DKI juga mengatur secara detil pengoperasian Delman untuk menjaga kenyamanan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: