Gareth Bale Resmi Pensiun di Usia ke-33 Tahun: 'Saya Merasa Berhutang Budi kepada Banyak Orang'

Gareth Bale Resmi Pensiun di Usia ke-33 Tahun: 'Saya Merasa Berhutang Budi kepada Banyak Orang'

Bale Resmi Gantung Sepatu-@garethbale11-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gareth Bale telah mengumumkan bahwa dirinya pensiun sebagai pemain sepak bola profesional pada usia 33 tahun.

Bale membuat pengumuman mengejutkan pada hari Senin dalam sebuah pernyataan yang diposting di saluran media sosialnya.

Perjalanan karier Bale untuk Southampton, Tottenham Hotspur, Real Madrid dan LAFC kini berakhir.

BACA JUGA:Gareth Bale Antar Los Angeles FC Juara Major League Soccer 2022

Sekaligus membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola Welsh.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan bijaksana, saya mengumumkan segera pensiun dari klub dan sepak bola internasional," kata Bale dalam sebuah pernyataan.

"Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya. Tertinggi tertinggi selama 17 musim, yang tidak mungkin ditiru, tidak peduli apa bab berikutnya tersedia untukku."

Di level klub, Bale memulai karir profesionalnya di Southampton, dan performanya di sana membuatnya pindah ke Tottenham pada Mei 2007. Dia bergabung dengan Spurs sebagai bek kiri tetapi segera dipindahkan ke posisi di sebelah kiri lini serang Tottenham, dan dia kemudian memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

BACA JUGA:Ditendang Real Madrid Akhirnya Gareth Bale Gabung Los Angeles FC Susul Giorgio Chiellini

Dia memenangkan serangkaian penghargaan individu untuk penampilannya di tim Liga Premier, dan pada September 2013, Madrid menandatangani kontrak enam tahun dengan biaya rekor dunia € 100 juta.

Di Spanyol, Bale memenangkan tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan lima Liga Champions (2014, 2016, 2017, 2018, dan 2022). Meskipun ia dibekukan pada tahap akhir kontraknya di Madrid, ia menyumbangkan beberapa momen bersejarah bagi Los Blancos, termasuk tendangan salto yang memukau dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool di final Liga Champions 2018.

Menjelang akhir karirnya di Madrid, ia menghabiskan musim 2020-21 dengan status pinjaman kembali di Spurs. Dan setelah satu musim terakhir kembali ke Madrid, dia meninggalkan klub pada Juni 2022 di akhir kontraknya dan menandatangani kontrak 12 bulan dengan LAFC.

Dia membuat 14 penampilan di Amerika Serikat, dan kontribusi terbesarnya datang dengan sundulan menit ke-128 perpanjangan waktu di final Piala MLS yang membuat LAFC bermain imbang 3-3 melawan Philadelphia Union. Itu memaksa pertandingan untuk adu penalti, yang menyebabkan LAFC mengamankan trofi besar pertama mereka.

BACA JUGA:Gareth Bale Pemain Britania Raya Pertama Peraih 5 Gelar Champions League, Akhir Musim Pergi dari Real Madrid?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: