8 Cara Mengusir Kecoa, Dijamin Ampuh

8 Cara Mengusir Kecoa, Dijamin Ampuh

Ilustrasi Kecoak-Pexels.com/Picas Joe-

BACA JUGA:Daftar Aplikasi Game Online yang Merugikan dan Berbahaya, Hati-Hati Saat Menginstal!

Anda bisa menghancurkan beberapa lembar daun salam, kemudian taburkan di area datangnya kecoa. Misalnya, di kabinet dapur di bawah sink atau sudut-sudut rak penyimpan makanan.

Selain dihancurkan, cara menghilangkan kecoa di rumah secara alami dengan daun salam juga bisa dengan merebusnya. Rebus beberapa lembar daun salam, kemudian semprotkan air rebusan ke daerah datangnya kecoa.

3. Kopi

Kecoa rupanya juga tak suka aroma kandungan asam dari ampas kopi. Nah, jika Anda sudah selesai ngopi, jangan buang ampasnya.

Tapi, jemur sampan kering, lalu taburkan di daerah datangnya kecoa. Selain ampas, Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi baru yang belum diseduh.

Cara mengusir kecoa dengan kopi bisa digunakan di kamar tidur karena bau kopi tidak akan mengganggu Anda. Hal ini juga bisa dijadikan cara menghilangkan kecoa di mobil.

BACA JUGA:Hakim Geregetan Keterangan Ferdy Sambo Soal Pemerkosaan Putri Candrawathi

BACA JUGA:Proporsional Tertutup Hanya Didukung PDI P, Analis Politik: Dianggap Tidak Demokratis Karena Tidak Melibatkan Rakyat

4. Jeruk

Kecoa rupanya juga tak suka aroma jeruk, sehingga Anda bisa menggunakan jeruk sebagai cara membasmi kecoa di rumah.

Caranya, teteskan beberapa minyak jeruk ke air untuk mengepel lantai. Aromanya tidak akan terdeteksi oleh manusia, namun bisa membuat kecoa menghindar.

5. Air panas, Lemon, dan Baking Soda

Campuran dari air panas, lemon, dan baking soda cukup efektif untuk mengusir kecoa dari rumah, terutama dari saluran pembuangan. 

Saluran pembuangan biasanya menjadi jalur masuk kecoa ke dalam rumah. Untuk itu, area ini harus rutin dibersihkan untuk mencegah serangga melintas. Caranya, cukup tuangkan campuran air panas, lemon, dan baking soda yang sudah teraduk rata ke saluran pembuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: