Tak Jujur soal Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Dibuat Ciut Timsus, Begini Reaksinya?

Tak Jujur soal Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Dibuat Ciut Timsus, Begini Reaksinya?

Ferdy Sambo dan Istrinya Putri Candrawathi akan dihadirkan dalam sidang hari ini di PN Jakarta Selatan, Senin 17 Oktober 2022. -Ilustrasi: Syaiful Amri-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo dibuat tak bernyali saat diancam oleh tim khusus Polri jika Ferdy Sambo tidak jujur atas pembunuhan Brigadir J.

Ferdy Sambo menceritakan bagaimana ketakutannya saat tim khusus akan buat status Ferdy Sambo dan yang terlibat dalam skenario Sambo bakal jadi tersangka, jika masih berbelit-belit dan tidak jujur atas peristiwa kematian Brigadir Yosua dibekas Rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Hal itu dikatakan oleh Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo dalam memberikan keterangannya dalam pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Pengakuan Sopir Bus PO Haryanto soal Gajinya Dipotong Setiap Bulan: Alhamdulillah Sedekah untuk Anak Yatim

Terdakwa Ferdy Sambo menceritakan pada tanggal 6 Agustus 2022, dirinya berada di Patsus, kemudian tanggal 7 Agustus ditempatkan di Mako Brimob, lalu tanggal 8 Agustus 2022 tim khusus mendatangi Ferdy Sambo di Mako Brimob mengenai pemeriksaan pembunuhan Brigadir Yosua. 

Menurut Ferdy Sambo saat tanggal 8 Agustus tim khusus (timsus) datang ke Mako Brimob meminta Ferdy Sambo untuk mengakui peristiwa pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga.

Sambo mengatakan, saat itu tim khusus sudah memeriksa Romer, Ricky Rizal dan Richard Eliezer dan sudah mengakui peristiwa itu, namun saat itu Sambo masih tetap bertahan.

"Selanjutnya tanggal 8 timsus datang ke Mako Brimob, mulai sampaikan kamu mengakui saja peristiwa ini tak sesuai yang sudah diceritakan karena Richard sudah ngomong, Romer, Ricky juga, saya tetap bertahan waktu itu," ucap Sambo di PN Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Teddy Minahasa Cs Diserahkan ke Kejati DKI Jakarta dari Polda Metro Jaya Besok

Menurut Sambo saat itu tim khusus mengancam Sambo dan orang yang terlibat atas peristiwa pembunuhan Brigadir J, tim khusus akan mentersangkakan Ferdy Sambo Cs termasuk istrinya Putri Candrawathi jika tidak mau jujur.

"Lalu disampaikan, kalau kamu tetap bertahan, maka semua orang di Duren Tiga saya akan tersangka kan, saya sampaikan gimana istri saya. ya kita akan bantu tak tersangka kan istrimu, yang penting kamu ngomong," ucap Sambo saat diperiksa Timsus saat di Mako Brimob saat itu.

Sambo memikirkan Putri Candrawathi dan sangat khawatir akan ditersangkakan, waktu itu Ferdy Sambo berpikir bahwa istrinya tidak terlibat dalam peristiwa pembunuhan tersebut.

Sambo menambahkan, Putri Candrawathi tidak memiliki kesalahan apa-apa, Sambo mengungkap bahwa dia yang menjadi korban dugaan pelecehan saat di Magelang.

BACA JUGA:Rian Mahendra Beberkan Gaji Sopir Bus PO Haryanto: Alhamdulillah Sampai bisa Beli Mobil Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: