Tim Ferdy Sambo Minta Jaksa Objektif Buat Tuntutan, ‘Kami Siapkan Dua Pembelaan’

Tim Ferdy Sambo Minta Jaksa Objektif Buat Tuntutan, ‘Kami Siapkan Dua Pembelaan’

Tangka layar Youtube KompasTV-Tangkap Layar Youtube KompasTV-Tangkap Layar Youtube KompasTV

JAKARTA, DISWAY.ID-- Agenda sidang Ferdy Sambo atas perkara Pembunuhan berencana Brigadir Yosua memasuki babak baru pada pekan depan yaitu pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Adapun agenda sidang yang digelar kemarin merupakan pemeriksaan Ferdy Sambo sebagai terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

Sidang lanjutan tersebut digelar di pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Menangis Saat Pengacara Tanya Anak dan Karier di Kepolisian, ‘Saya Enggak Kuat’

BACA JUGA:JPU Ragu Tangisan Ferdy Sambo Setiap Ditanya Pelecehan Putri Candrawathi

Tim kuasa hukum Ferdy Sambo Rasamala Aritonang menegaskan, kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk membuat tuntutan secara adil dan objektif kepada mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Sebelumnya, majelis hakim meminta kepada Jaksa Penuntut Umum untuk menyiapkan berkas tuntutan untuk terdakwa Ferdy Sambo pada 1 minggu ke depan, agar sidang tuntutan itu bisa dilaksanakan pada pekan depan.

Rasamala Aritonang mengatakan, saat Jaksa menyampaikan tuntutan kepada Kliennya itu supaya bisa dilakukan dengan objektif dan profesional.

"Tentu harapannya tuntutan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum proporsional dan objektif," ujar Rasamala dalam keterangannya, Selasa 10 Januari 2023.

Menurut Rasamala, Ferdy Sambo telah menyampaikan keterangannya secara objektif pada tahap-tahap persidangan yang telah dilaluinya itu dan dia berharap Jaksa Penuntut Umum bisa menilai Ferdy Sambo secara baik ataupun sesuai dengan fakta yang ada.

BACA JUGA:Cek Kesehatan di RSPAD, Jantung dan Saraf Lukas Enembe Diperiksa

BACA JUGA:Nasib Lukas Enembe Ditentukan Hari Ini Usai Diperiksa

"Jadi, tentu kami akan maksimalkan, kita siapkan pembelaan untuk Pak Ferdy Sambo,” kata Pengacara Ferdy Sambo.

Pengacara Ferdy Sambo itu menyampaikan, akan mempersiapkan pembelaan saat pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum kepada Ferdy Sambo, setidaknya ada dua pembelaan yang disiapkan tim pengacara Ferdy Sambo yang berkaitan dengan fakta dan hukumannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: