Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencongkel ATM di Tamasari, Keduanya Positif Gunakan Sabu

Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencongkel ATM di Tamasari, Keduanya Positif Gunakan Sabu

Ilustrasi penangkapan oleh polisi-Dok Jawapos-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Reskrim Polsek Metro Taman Sari Jakarta Barat berhasil ringkus dua pelaku kasus pencongkelan ATM dengan masing masing inisial tersangka AS (49) dan AB (54), pada Selasa 10 Januari 2023 kemarin.

Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan modus melakuan aksinya dengan mencongkel mesin ATM menggunakan kawat dan obeng, juga kerap beberapa kali beraksi hingga meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:PAN Buka 'Loker' Untuk Caleg DPR RI dan DPRD DKI Jakarta, Biaya Kampanye Ditanggung PAN

BACA JUGA:Teka-teki Pekerjaan Rian Mahendra Usai Dipecat PO Haryanto, Jadi GM di Klinik Relaksasi Tubuh dan Kecantikan, Netizen: Karoseri Ini Mah!

"Mereka merupakan spesialis modus pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan kawat dan obeng dan sudah berulang kali melancarkan aksinya di wilayah jakarta dan sekitarnya," ujar AKBP Yonky dikonfirmasi Kamis 12 Januari 2023.

AKBP Yonky mengungkapkan, kedua pelaku beraksi dengan berpura-pura akan melakukan transaksi di mesin anjungan tunai (ATM), satu pelaku melakukan aksi pemetikan dan satu pelaku lainnya berperan sebagai pemantau situasi.

BACA JUGA:Bikin Gaduh Lagi, Rian Mahendra Diperingatkan Haji Haryanto: Diam, Udah!

BACA JUGA:Keluarga Duga Angela Korban Mutilasi Bekasi dan Ecky Ada Hubungan Sejak 2019

Pelaku pemetik beraksi dengan mencongkel bagian lubang mesin dengan obeng dan memasukkan kawat, untuk mencongkel uang dari mesin ATM tersebut.

Dalam kasus ini juga Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Kompol Roland Olaf Ferdinan, mengungkapkan bahwa kasus terkuak setelah pihaknya mendapatkan laporan dari pihak security bank yang mencurigai aksi dua pelaku.

Pelaku datang menggunakan kendaraan mobil jenis Honda Brio dan langsung masuk ke ruang mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank mandiri

"Pelaku datang menggunakan kendaraan mobil jenis Honda Brio yang sengaja disewa oleh para pelaku," ungkapnya.

BACA JUGA:Rusia Ganti Komandan Pasukan Ditengah Penyerbuan ke Soledar

BACA JUGA:Tak Cuma KDRT, Venna Melinda Blak-blakan Tak Dinafkahi Ferry Irawan 3 Bulan: Saya yang Cukupi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: