Klub Arab Saudi 'Menggila'! Al Hilal Siap Rekrut Messi dengan Biaya Melebihi Ronaldo Rp5,3 Triliun per Tahun

Klub Arab Saudi 'Menggila'! Al Hilal Siap Rekrut Messi dengan Biaya Melebihi Ronaldo Rp5,3 Triliun per Tahun

Lionel Messi ketika dipakaikan Bitsh oleh Emir Qatar. -Twitter/@Argentina-

JAKARTA, DISWAY.ID - Klub Liga Arab Saudi tampaknya tengah bersaing untuk mendatangkan pemain-pemain bintang kelas dunia.

Belum lama ini, klub Al Nassr telah berhasil mendaratkan peman sepakbola kelas dunia, Cristiano Ronaldo usai dipecat Manchester United.

Al Nassr merekrut Ronaldo dengan bayaran yang mencengangkan. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu menerima US$ 210 juta (Rp3,1 triliun) per tahun.

BACA JUGA:Master Letnan

Berangkat dari trasnfer Ronaldo tersebut, klub Arab Saudi lainnya yakni Al Hilal dilaporkan siap memberikan penawaran gila untuk Lionel Messi.

Menurut Mundo Deportivo dilansir dari Forbes, klub rival Al Nassr itu siap memberikan penawaran fantastis untuk Messi yang nilainya melewati sang rival, Cristiano Ronaldo.

Ya, Al Hilal siap memecahkan rekok trasnfer Ronaldo untuk Messi mencapai US$350 juta atau setara Rp5,3 triliun per tahun.

Messi saat ini masih berstatus pemain Paris Saint-Germain. Namun kontrak pemain yang sukses mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022 itu akan habis pada akhir musim ini.

BACA JUGA:Intip Dua Warna Baru All New Honda HR-V

Kabar yang beredar Messi sudah disodori perpanjangan kontrak tetapi pemilik tujuh gelar Ballon d'Or itu belum sepakat untuk tanda tangan kontrak baru. 

Mundo Deportivo menyebut, ada dua versi terkait kabar penawaran Al Hilal untuk Messi. 

Pertama Al Hilal siap menyodorkan angka US$322 juta atau nilai kontrak hingga mencapai US$350 juta.

Kabar ketertarikan Al Hilal pada Messi sendiri kabarnya tidak lepas dari niatan Arab Saudi mencalonkan diri jadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Mesir dan Yunani. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: