Buruh Demo Istana Besok, Polisi Siap Amankan

Buruh Demo Istana Besok, Polisi Siap Amankan

Banyaknya parkir liar di kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat selama penyelenggaraan Jakarta Fair disebut menjadi perhatian besar.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak kepolisian akan melakukan pengamanan saat demo buruh di depan Istana Negara, Sabtu 14 Januari 2023.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan pihaknya sudah mendapat surat pemberitahuan terkait aksi besok.

Namun, terkait jumlah personelnya yang akan diturunkan untuk mengamankan aksi tersebut belum ditentukan.

BACA JUGA:ERP Segera Berlaku, 25 Jalan di Ibu Kota Jakarta Ini Bakal Berbayar Rp 5.000 - Rp 19.000

BACA JUGA:Akhirnya Rian Mahendra Minta Soal PO Haryanto Tak Diperpanjang, Minta Maaf dan Tak Mau Live

"Sudah (Menerima surat pemberitahuan, red). Belum, tapi siap mengamankan apapun kegiatan masyarakat Jakarta kita siap amankan," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat 13 Januari 2023.

"Demo itu hak setiap warga negara boleh boleh saya menyampaikan pendapatnya di muka umum. Tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku dengan memperhatikan kepentingan, hak-hak pengguna jalan yang lain, kita akan fasilitas di tempat tempat yang sudah kita siapkan," tambahnya.

Berdasarkan informasi yang didapat pihaknya. Aksi para buruh tersebut akan diikuti 10.000 demonstran.

"Kalau dari pemberitahuan sekitar 10 ribu. Personel nanti malam baru keluar," terangnya.

Diketahui, puluhan ribu orang yang tergabung dalam Partai Buruh, Serikat Buruh, dan Serikat Petani bakal menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara pada tanggal 14 Januari 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: