Ini Loh Cara Memilih HP Murah dan Berkualitas, RAM Wajib Besar!

Ini Loh Cara Memilih HP Murah dan Berkualitas, RAM Wajib Besar!

Tips Memilih HP yang Bagus-Hyundai Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Membeli Smartphone bukan hanya memperhitungkan soal harganya saja, ada pula yang ingin membeli hp murah ram besar sehingga bisa memuat banyak aplikasi dan ponsel bisa melakukan banyak multitasking. Tentunya perlu mengenal lebih dalam Smartphone yang ingin dibeli tersebut agar nantinya tidak kecewa.

Seperti diketahui bahwa saat ini ada banyak merk smartphone yang bertebaran di pasaran, entah itu ponsel keluaran terbaru atau keluaran lama yang memiliki perbedaan speknya masing-masing. 

Memiliki smartphone yang canggih tentu menjadi keinginan setiap orang, dengan begitu pengguna ponsel bisa menggunakan berbagai program aplikasi atau game yang berukuran besar sekalipun. Selain itu, ponsel yang canggih identik memiliki spek tinggi sehingga tidak gampang ngelag.  

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 5 Guncang Tangerang dan Bogor Minggu Dini Hari

Banyak orang yang ingin membeli smartphone setiap harinya, namun perlu di ketahui ada beberapa tips yang bisa dijadikan referensi untuk memilihnya. Setidaknya beberapa tips berikut ini akan membantu Anda memilih HP murah dengan spek yang bagus dan berkualitas.

1. Cek Chipset yang Digunakan

Seperti diulas ceklist.id bahwa tips yang pertama yang harus diperhatikan ialah Chipset atau juga Prosesor dari smartphone tersebut. Prosessor merupakan otak dari smartphone maka dari itu Anda perlu memilih prosessor yang bisa menghandle berbagai task dengan baik. Ada beberapa prosesor yang sering digunakan diantaranya Snapdragon, MediaTek, Kirin, Exynos, Dimensity,  dan lain-lain.

Ketika memilih prosesor maka bisa memilih tipe terbaru atau bisa melihat terlebih dahulu ranking list dari setiap processor yang sudah beredar dipasaran. Hal tersebut tentu akan sesuai dengan harganya, bila memang budgetnya minim maka bisa memilih ponsel dengan prosessor yang disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Untuk chipset lainnya Anda bisa melakukan perbandingan dari merk dan series yang sudah beredar atau bisa juga melakukan perbandingan berdasarkan jumlah core dan clock speed.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Motif Bisnis Anton Gobay Si Pemilik Senpi Ilegal di Filipina

2. Cek RAM Smartphone Tersebut

Selain chipset, penggunaan RAM juga jadi salah satu komponen yang menunjukan kecanggihan dari smartphone itu sendiri. Untuk mendapatkan smartphone dengan performa maksimal maka bisa memilih HP dengan RAM 4 hingga 8 GB.

Meskipun itu harus di sesuaikan dengan budget Anda masing-masing, jika memang minim maka bisa memilih smartphone dengan RAM 2 hingg 4GB yang tentu saja harganya sekitar 1-2jtan sangat terjangkau. Makin tinggi RAM yang digunakan maka harganyapun akan semakin mahal pula, sehingga bisa memutuskan sendiri sesuai budget yang dimiliki.

3. Cek Kualitas Kamera

Bagi yang suka selfie maka harus memperhatikan tips satu ini karena harus mengecek smartphone berdasarkan kualitas kamera yang digunakan. Untuk membuat hasil potretan sempurna maka bisa memilih smartphone dengan Kamera hingga 50MP lebih untuk kamera utama dan 10MP untuk kamera selfie. Terlebih jika kameranya sudah dilengkapi dengan fitur OIS maka akan mampu merekam video berkualitas 4K.

Dengan spesifikasi tersebut maka biasanya smartphone memuat harga sekitar 3 sampai 4jutaan, namun jika budget dirasa minim maka bisa memilih smartphone dengan spesifikasi kamera belakang 20 hingga 30MP dan untuk kamera selfie 5-8MP yang memang harganya sekitar 1 sampai 2jutaan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: