Yuk Simak, Kelebihan Android 13 dan Cara Mengupgradenya

Yuk Simak, Kelebihan Android 13 dan Cara Mengupgradenya

ilustrasi logo android-android-

Beberapa pengguna mungkin cenderung menggunakan dua bahasa atau lebih, disebut juga bilingual, trilingual, dan poliglot. Mengutip laman Tech Advisor, pada Android 13, pengguna kini dapat menerapkan bahasa yang berbeda-beda di tiap aplikasi. Misalnya, pengguna mengatur Bahasa Inggris untuk bahasa sistem, dan beberapa aplikasi lain menggunakan Bahasa Indonesia atau lainnya. Google menyebut fitur tersebut dengan nama ‘Panlingual’.

4. Mengontrol perangkat rumah pintar saat layar terkunci

Dengan Android 13, pengguna dapat mengontrol perangkat rumah pintar saat layar ponsel terkunci. Fitur ini diklaim dapat mempermudah pengguna tanpa perlu membuka kunci untuk mengontrol peralatan pintar di rumah mereka. Android 13 sekarang menyertakan sakelar di bawah pengaturan layar kunci untuk mengontrol perangkat pintar.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Koordinasi dengan Pemprov DKI Terkait Jalan Berbayar

BACA JUGA:Persija Jakarta Vs Bali United Jadi Momen Kebangkitan Klub Berjuluk Macan Kemayoran, Thomas Doll: Senang Bisa Bermain di Depan Jakmania

Perangkat rumah pintar adalah seperangkat alat rumah tangga yang dapat dikontrol secara otomatis. Misalnya lampu, kulkas, pendingin ruangan, televisi, dan lainnya yang dapat dikontrol oleh ponsel. Perangkat tersebut memiliki koneksi dengan WiFi atau Bluetooth yang terkoneksi dengan telepon pintar.

5. Pratinjau hasil salin teks

Bagi pengguna Android, baik di ponsel maupun tablet, yang sering menggunakan gawai mereka untuk bekerja, atau sekedar menyalin teks, pada Android 13 mereka dapat mengedit hasil salinan sebelum menempel teks. Dengan demikian pengguna tak perlu menempel teks kemudian mengedit. Ini karena mereka dapat mengedit setelah menyalin lewat kotak dialog yang ditampilkan ketika melakukan penyalinan teks.

Cara instal dan update Android 13

1. Pastikan ponsel Kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil dan dicolokkan ke daya.

2. Baterai harus diisi setidaknya 50 persen agar pembaruan over-the-air berfungsi.

3. Untuk mulai menginstal Android 13, buka menu Pengaturan pada ponsel kamu lalu gulir ke bawah dan klik Sistem

BACA JUGA:Komnas HAM Sebut Kekerasan di Papua Meningkat Pasca Penangkapan Lukas Enembe

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 4 Manfaat Kantong Teh Celup Bekas

4. Setelah klik sistem, kamu pilih pembaruan sistem dan periksa apakah ada pembaruan atau tidak. Bila ada, berarti kamu sudah bisa menginstal Android 13. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: