Bamsoet Pastikan IMI Penanggung Jawab Teknis Keselamatan dan Balapan Formula E

Bamsoet Pastikan IMI Penanggung Jawab Teknis Keselamatan dan Balapan Formula E

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dukung TNI terkait istilah OPM-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memastikan IMI masih menjadi steering committee atau panitia acara dalam gelaran Formula E pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Dalam hal ini, Jakpro juga menyerahkan tugas penanggung jawab teknis keselamatan dan balapan kepada IMI.

"Kalau IMI pasti akan Steering Committee karena secara teknis pemegang hak Formula E menyerahkan teknisnya kepada IMI sebagai penanggung jawab teknis keselamatan sekaligus teknis balapnya daripada Formula E," ujar Bamsoet di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 16 Januari 2023.

BACA JUGA:Viral! Netizen Curhat Belanja di Minimarket Tetap Dimintai Uang Parkir Meski Tak Beli Apa-apa: Tolonglah Pemerintah...

Namun, ia menegaskan jika Penyelenggara tetap berada di tangan PT Jakarta Propertindo yang meneken kontrak dengan Formula E Operation (FEO).

"Tapi untuk pelaksanaannya itu panitianya adalah dibawah kewenangan Jakpro," kata dia.

Untuk diketahui, Formula E 2023 dijadwalkan akan digelar pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Jakpro menargetkan susunan panitia Formula E Season 9 ini rampung akhir Januari 2023.

"Target selesai kita berharap akhir bulan ini sudah ada panitia ya, harapannya begitu ya. Kita sudah bentuk panitia," kata VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Bamsoet Pastikan Gelaran Formula E Tak Pakai Dana APBD

BACA JUGA:Ketua DPRD DKI Tolak Jadi Ketua Pelaksana Formula E 2023: Sibuk Saya!

Syachrial menyampaikan, proses pembentukan panitia itu akan melibatkan pihak profesional yang memahami perihal ajang balapan. Dia pun tak dapat memastikan apakah panitia tahun ini bakal sama persis dengan panitia pergelaran Formula E 2022 lalu.

"Tapi ini masih berproses juga kan enggak hanya Jakpro ya, kita harus melibatkan profesional-profesional yang mungkin paham betul tentang race dan kita belum tahu apakah masih sama dengan tahun lalu atau tidak gitu kan belum," jelas Syachrial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: