Peran Putri Candrawathi Amankan Senjata Api Brigadir J Diungkap JPU, Ricky Rizal Hanya Diperintah

Peran Putri Candrawathi Amankan Senjata Api Brigadir J Diungkap JPU, Ricky Rizal Hanya Diperintah

Putri Candrawathi .- Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam sidang Sambo dengan agenda pembacaan tuntutan, peran Putri Candrawathi amankan senjata api Brigadir J diungkap JPU dan Ricky Rizal hanya diperintah.

Jaksa Penuntut Umun (JPU) menjelaskan jika Putri Candrawathi memerintahkan Ricky Rizal untuk mengamankan senjata Brigadir Yosua Hutabarat dan bukanlah inisiatif dari terdakwa Ricky Rizal.

Fakta tersebut terungkap saat JPU membacakan tuntutan kepada terdakwa Putri Candrawathi yang digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Rabu 18 Januari 2023.

Meskipun demikian, Putri Candrawathi hanya dituntut hukuman 8 tahun penjara oleh JPU karena terbukti bersalah dalam merencanakan pembunuhan kepada Brigadir Yosua Hutabarat.

BACA JUGA:Gempa Besar M 7,1 Guncang Melonguane Sulawesi Utara, Berpotensi Tsunami? BMKG Beri Keterangan Begini

BACA JUGA:20 Contoh Soal Tes Wawancara PPS Pemilu 2024, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Menurut Jaksa, Putri Candrawathi menelepon Richard Eliezer dan Ricky Rizal meminta keduanya agar pulang ke rumah Ferdy Sambo yang ada di Magelang pada tanggal 7 Juli 2022.

Sesampainya di rumah Magelang Putri Candrawathi bertemu dengan Ricky Rizal dan membicarakan sesuatu hal yang cukup lama di kamar Putri Candrawathi.

"Selanjutnya berdasarkan saksi Richard diketahui saksi Ricky berada dalam rentang waktu lama bersama terdakwa Putri Candrawathi dalam kamar tersebut,” ujar Jaksa di PN Jakarta Selatan, Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:PT BNI Life Insurance Buka Lowongan Kerja Telemarketing Hingga Employee Benefit, Yuk Cek Ketentuannya!

BACA JUGA:Paras Cantik Angel Sualang, Atlet Voli Asal Manado Bikin Netizen Terpesona, 'Ngana Tiada Duanya!'

Setelah habis dari kamar Putri Candrawathi, Ricky Rizal langsung turun ke lantai 1 dan saat itu bertemu dengan Richard Eliezer, Ricky sempat menanyakan keberadaan Yosua kepada Bharada E.

Ricky Langsung masuk ke kamar ajudan Ferdy Sambo dan langsung mengamankan senjata milik korban Yosua Hutabarat, saat itu Richard melihat Ricky Rizal sedang mengambil senjata Yosua.

“Yang mana saksi Ricky keluar dari kamar Putri lalu turun ke lantai satu, dan bertemu dengan saksi Richard, dan saksi Ricky sempat menanyai keberadaan korban Yosua, lalu saksi Ricky masuk ke dalam kamar ajudan kemudian langsung amankan senjata milik korban. Apa yang dilakukan Ricky dilihat dengan Richard," ujar Jaksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: