Peran Putri Candrawathi Amankan Senjata Api Brigadir J Diungkap JPU, Ricky Rizal Hanya Diperintah

Peran Putri Candrawathi Amankan Senjata Api Brigadir J Diungkap JPU, Ricky Rizal Hanya Diperintah

Putri Candrawathi .- Bambang Dwi Atmodjo-

Jaksa sangat meyakini ketika Putri Candrawathi dan Ricky Rizal yang berada di kamar Putri Candrawathi sedang membicarakan pengamanan senjata milik Brigadir Yosua.

Pihak JPU yakin Ricky Rizal saat menyimpan senjata milik Yosua Hutabarat atau Brigadir J, senjata api jenis HS dan senjata dinas Styer di kamar anak Putri, merupakan perintah dan kehendak Putri Candrawathi, dan tidak mungkin seorang ajudan masuk ke dalam anak Jenderal tanpa izin kepada pemilik rumah.

BACA JUGA:Bahaya Kencing Tikus Saat Musim Hujan, Bikin Nyawa Melayang

BACA JUGA:JPU: Banyak Kejanggalan soal Tuduhan Kekerasan Seksual Putri Candrawathi

"Dengan pertemuan saksi Ricky dengan terdakwa dalam rentang waktu cukup lama, sebelum saksi ambil tindakan amankan senjata mengisyaratkan bahwa tindakan tersebut seolah-olah persetujuan dari terdakwa Putri, terlebih lagi dihubungkan dengan fakta bahwa senjata tersebut diamankan dalam kamar anak terdakwa Putri yang tidak mungkin bisa dimasuki tanpa adanya persetujuan terdakwa Putri," kata jaksa.

"Hal ini mengisyaratkan bahwa pengamanan senjata api milik korban Yosua tersebut merupakan kehendak dan persetujuan Putri Candrawathi. Dengan ini adanya kehendak terdakwa Putri untuk melucuti senjata api korban Yosua dan bukan atas inisiatif saksi Ricky," ujar Jaksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: