Kantor DPRD DKI Digeledah KPK, Ini Reaksi Prasetio Edi Marsudi

Kantor DPRD DKI Digeledah KPK, Ini Reaksi Prasetio Edi Marsudi

KPK menggeledah ruang DPRD DKI Jakarta-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bersama dengan tim penyidiknya melakukan pengeledahan di Gedung DPRD DKI JAKARTA yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih No.18, Gambir, JAKARTA Pusat pada Selasa, 17 Januari 2023. 

Penggeledahan terjadi terkait pengumpulan bukti dugaan kasus korupsi Pengadaan Tanah di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

BACA JUGA:Pecah Rekor, Mendag Zulhas Bersyukur Surplus Neraca Perdagangan Tembus Nilai Tertinggi

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Restoran Chinese Food di Jakarta, Cocok Untuk Rayakan Imlek Bareng Keluarga

"Benar ada kegaitan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang" jelas Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri pada Selasa, 17 Januari 2023. 

Waktu penggeledahan tidak diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan informasi yang diberitakan penggeledahan berlangsung sejak pukul 15:30 WIB. 

Terdapat enam mobil penyidik KPK yang datang berkunjung ke gedung DPRD DKI Jakarta. Sejumlah awak media yang mengetahui tentang kunjungan tersebut, langsung menyambangi gedung dewan tersebut. 

BACA JUGA:Resmi Bergabung ke Golkar, Ridwan Kamil saat Disematkan Jaket Kuning Langsung Ucap Syukur

BACA JUGA:Intip Lagi Momen Saat Deddy Corbuzier Ditegur KPI, Kini Bikin Serangan Balik Lewat Fajar Sadboy

Namun, mereka tidak di izinkan untuk masuk kedalam gedung oleh Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal). 

Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal), menjaga ketat sejumlah akses masuk ke dalam gedung dewan tersebut. Selain itu, beberapa lampu yang berada disekitaran dan di dalam gedung telah dimatikan. 

Para tim penyidik KPK, terlihat meninggalkan gedung DRPD DKI Jakarta tersebut sekitar pukul 20:55 WIB. Terlihat mereka membawa sejumlah koper, dan langsung bergegas pergi. 

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyatakan bahwa DPRD secara terbuka, dan mendukung langkah penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

BACA JUGA:Polisi Selidiki Keuntungan Alex Bonpis Jual Sabu TM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: