Biker Mesti Tahu, Ini 4 Tindakan Saat Motor Terkena Banjir

Biker Mesti Tahu, Ini 4 Tindakan Saat Motor Terkena Banjir

Ilustrasi motor dan banjir-Freepik/dragonimages-

3. Tindakan pertama

Gunakan obeng untuk membuka cover filter udara lalu keringkan area kotak filter udara serta filter udaranya, hal ini bertujuan agar udara yang masuk bebas dari air. 

Lalu lepas leher knalpot menggunakan kunci T atau kunci pas agar air yang terlanjur masuk ke ruang bakar dapat keluar. Setelah itu bisa membalikkan knalpot agar sisa air dapat keluar. 

BACA JUGA:Keracunan Sekeluarga di Bekasi, Dugaan Pembunuhan Berencana Menguat

BACA JUGA:Makin Panas! Nikita Mirzani Ungkap Fakta Mengejutkan Pernah Dibully Bunda Corla: Gue Tuh Kasihan

Dan langkah terakhir membuka busi menggunakan kunci busi, lalu bersihkan busi dan rumah busi menggunakan lap kering, hal tersebut karena busi salah satu komponen penting dalam proses pembakaran di mesin.

Setelah 3 bagian tadi dibersihkan, Anda dapat memebersihkan sisa-sisa air yang berada di ruang bakar dengan cara menstarter mesin agar piston bergerak dan mendorong sisa air keluar dengan kondisi busi dan knalpot yang belum terpasang. 

Setelah selesai dan motor dirasa sudah kering dan aman, pasang semua part seperti semula lalu coba starter kembali. Lalu segera mengganti oli agar terhindar dari water hammer dan kerusakan komponen mesin karena oli yang tercampur dengan air.

BACA JUGA:Pelaku Mutilasi Bekasi Kuras Harta Angela Ratusan Juta Rupiah, Modusnya Dibongkar Kepolisian

BACA JUGA:Akhirnya! Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penganiayaan Balita 2 Tahun di Jaktim, Salah satunya Ibu Kandung Korban, Kok Bisa?

4. Cek di bengkel resmi

Selain melakukan tindakan pertama yang sudah dijelaskan di atas, kami sarankan untuk service secara berkala di bengkel resmi. Dengan service di bengkel resmi, kita tahu mengenai kualitas serta garansi yang didapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: