Pantau Langsung Ibadah Imlek, Kapolda Irjen Fadil Imran Pastikan Keamanannya

Pantau Langsung Ibadah Imlek, Kapolda Irjen Fadil Imran Pastikan Keamanannya

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolda Metro Jaya memantau langsung berlangsungnya peribadatan di Vihara Dharma Bakti, Jakarta Barat.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran mengatakan dirinya memntau langaung untuk memaatikan peribadatan berjalan aman dan lancar.

"Ini salah satu kegiatan bagi saya untuk memastikan bahwa sembahyang menyambut Imlek bisa berlangsung dengan baik," katanya kepada awa media di lokasi, Sabtu 21 Januari 2023.

BACA JUGA:Isi Kuliah Umum di Uhamka, Ini yang Disampaikan Irjen Fadil Imran

BACA JUGA:Polisi dan TNI serta Pemda Jakarta Bergabung Amankan Imlek 2023

Selain itu, pihaknya juga mengatisipasi hal yang tidak diinginkan dengan mensterilisasi Vihara dengan tim Penjinak Bom (Jibom).

"Kalau yang seperti vihara besar-besar kita lakukan sterilisasi, kalau yang tradisional kita lakukan pengamatan secara manual saja," ucapnya.

Terakhir, dirinya pun mendoakan untuk umat yang merayakan Imlek agar diberikan kemudahan di tahun baru 2023 ini. 

"Saya ucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek bersama keluarga Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun kelinci air ini yang pengusaha bisa lancar, yang berkarier bisa maju, yang berkeluarga keluarganya semakin rukun. Dan kita dalam berbangsa bernegara bermasyarakat selalu dalam lindungan Tuhan, salam persaudaraan dalam menghadapi masa masa yang tidak mudah ini," tandasnya.

BACA JUGA:Titik Rawan Macet Hari Raya Imlek DKI Jakarta, Polda Metro Jaya Rekayasa Lalu Lintas

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya memantau jalannya peribadatan di Wihara Dharma Bakti, Jakarta Barat.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran tiba sekitar pukul 20.35 WIB. Dirinya langsung disambut perwakilan Vihara serta Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce.

Ketika tiba dirinya sempat berbincang dengan pengurus Vihara tersebut. Setelah itu dirinya memantau peribadatan di lantai dua.

Kapolda sempat menanyakan kepada perwakilan pengurus mengenai berjalanannya peribadatan di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: