Gelandangan Bawa Uang Belasan Juta Rupiah Terjaring Dinsos Jaksel

Gelandangan Bawa Uang Belasan Juta Rupiah Terjaring Dinsos Jaksel

Gelandangan dan Pengemis Ilustrasi-Gelandangan dan Pengemis Ilustrasi-Gelandangan dan Pengemis Ilustrasi

Suharti seorang gelandangan itu sedang melakukan aksinya di Jalan  Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, saat itu petugas curiga dengan gerak-gerik Suharti yang sedang meminta-minta. 

Saat dihampiri anggota Dinas Sosial Jakarta Selatan, Suharti kedapatan membawa uang Rp12 juta dengan pecahan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 100 ribu.

BACA JUGA:Cuma Modal Segini, Konsumen Bisa Meminang SUV Berteknologi Modern

BACA JUGA:Jokowi dan Cucu di Barisan Terdepan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta

"Infonya dia tadi sempat minta atau mengemis apa gimana gitu, pas disamper, dicek ternyata bawa duit Rp 12 juta,” jelasnya.

Saat sedang dimintai keterangan oleh petugas Dinas Sosial Jakarta Selatan asal duit belasan juta tersebut, Suharti menjawab pertanyaan petugas dengan tidak jelas, uang itu didapatkan oleh Suharti dari hasil jual tanah atau rumah.

“Cuma pas ditanya ngawur juga jawabannya, dia bilang duit dari kontrakan lah, jual tanahlah, jual rumah," ungkap Bernard 

BACA JUGA:BBM Pertalite RON 90 Dilarang Dikonsumsi Deretan Merek Motor Ini, Kapasitas Mesin Pengaruhi Pembatasan

BACA JUGA:PKB dan Gerindra Bentuk Sekretariat Bersama, Jubir Ungkap Rencananya

Bernard mengatakan, PMKS yang terjaring itu telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Puri Kembangan, Jakarta Barat guna pembinaan. 

“Pihaknya juga bakal terus melakukan penjangkauan dan penjaringan PMKS, apalagi saat menerima banyak aduan dari masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: