Motif Baru Pembunuhan Berantai Wowon Cs : Bunuh Bocah untuk Tingkatkan Karir Supranatural

Motif Baru Pembunuhan Berantai Wowon Cs : Bunuh Bocah untuk Tingkatkan Karir Supranatural

Kolase: latar belakang rumah tkp pembunuhan berantai Bekasi, 3 tersangka pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur.-Polda Metro Jaya-Kolase: Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi ungkap alasan pelaku pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur Wowon Cs, membunuh bocah berusia 2 tahun bernama Bayu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pelaku melakukan hal tersebut untuk mendapatkan kesuksesan.

"Keterangan pelaku, ini tetap masih menjadi pencatatan penyidik terkait dengan kenapa anak-anak menjadi bagian dari pada korban. Secara hasil pemeriksaan pengakuannya adalah untuk memberikan kesuksesan," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Terungkap 11 Fakta Kasus Pembunuhan Berantai Bekasi - Cianjur

BACA JUGA:2 Lobang Baru Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur Ditemukan, Polisi: Korban Berpotensi Nambah

Diungkapkannya, kesuksesan yang dimaksud ialah kesuksesan berkarir supranatural.

"Kalimat yang diucapkan kesuksesan berkarir pada tentunya kemampuan supranatural yang selama ini disampaikan ya kemungkinan akan seperti itu," terangnya.

Meski pengakuan pelaku seperti itu, polisi terus mendalami motif dibunuhnya anak-anak tersebut.

"Secara hasil pemeriksaan pengakuan adalah untuk memberikan kesuksesan yang lebih lagi. Namun demikian penyidikan tidak berhenti sampai disitu, scientifik tetap jalan," ucapnya.

"Tapi secara scientifik nanti perlu diungkap melalu psikologi forensik dalam mengungkap psikologi forensik kan jelas mengungkap apakah pelaku ini melakukan hal tersebut," tambahnya.

"Namun apapun alasan pembenar tidak ada alasan pembenar dan ini bahkan jadi pertimbangan penyidik untuk diajukan ke kriminal justice sistem dari pada proses pengadilan," tandasnya.

BACA JUGA:Alasan Kepolisian Gandeng Apsifor Ungkap Kasus Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur

Sebelumnya, polisi telah menangkap 3 pelaku pembunuhan berencana Bekasi - Cianjur, Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan Dede Solehudin. Mereka beraksi di wilayah Bekasi, Garut dan Cianjur. Aksinya terbongkar setelah istri dan anak Wowon di Bekasi ditemukan keracunan. 

Polisi mengatakan, dari hasil sementara ketiga pelaku diketahui telah membunuh 9 korban. 3 di antaranya adalah istri dari Wowon, 1 mertua Wowon, 2 TKW, 3 anak Wowon (1 Balita dan 2Dewasa). Namun, salah satu korban Balita bernama Bayu yang diracun di Bekasi berhasil diselamatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: