Terungkap 11 Fakta Kasus Pembunuhan Berantai Bekasi - Cianjur

Terungkap 11 Fakta Kasus Pembunuhan Berantai Bekasi - Cianjur

Kolase: latar belakang rumah tkp pembunuhan berantai Bekasi, 3 tersangka pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur.-Polda Metro Jaya-Kolase: Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-Kasus keluarga yang keracunan di Ciketing Udik, Bantargebang Kota Bekasi menguak fakta sebuah pembunuhan berantai

Keluarga yang dikabarkan keracunan ternyata sengaja diracun oleh suami. Ini terkuak oleh polisi setelah mendapati racun tikus dan racun hama dalam minuman korban. 

Benang merah pembunuhan ini semakin jelas berantai saat polisi menyelidiki kematian 5 orang di Cianjur. 

BACA JUGA:Wowon Tersangka Pembunuhan Berantai Cianjur Punya 6 Istri? Kabid Humas Polda Metro: Butuh Proses Pendalaman

BACA JUGA:Kapolda Metro Jaya Bakal Beberkan Fakta Baru soal Pembunuhan Berantai Bekasi dan Cianjur

Pada kedua kasus itu, suami dari 2 keluarga yang tewas di Bekasi dan Cianjur itu menghilang. Polisi lantas memburu dan berhasil menangkap suami yang diketahui bernama Wowon Erawan alias Aki. 

Dari kedua kasus tersebut Polda Metro Jaya lalu mengungkap bahwa Wowon beraksi bersama dua rekannya Dede Solehudin dan Solihin alias Dulo. 

Kasus ini ramai menjadi berita utama media massa pekan ini. Berikut rangkuman fakta-fakta terkait kasus pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur;

1.Para pelaku menghabisi nyawa korbannya untuk menguasai harta mereka, serta menutupi setiap aksi kejahatan yang telah dilakukan. 

2. Dari hasil pemeriksaan tersangka dan keterangan saksi-saksi, terungkap fakta bahwa sebagian besar korban adalah anggota keluarga pelaku Wowon dan Dede. 

3. Peran 3 tersangka.

  • Wowon alias Aki berperan menyusun dan menyuruh Solihin dan Dede bunuh 3 korban di Bekasi. Mendanai pembunuhan ketiga korban. 
  • Dede Solehudin berperan gali libang dekat sumur rumah kontrakan di Bekasi, beli kopi sachet yang diracik dengan racun. Bantu Solihin dan Wowon meracik racun.
  • Solihin alias Duloh, berperan cari rumah kontrakan di Bekasi untuk lokasi eksekusi. Mengatar para korban pindah dari Cianjur ke Bekasi. Beli racun. Menyuruh Dede meracik kopi dan menyuguhkan pada para korban

4. Modus Wowon Cs menipu para korban dengan mengaku sebagai orang yang bisa menggandakan uang. Dua korbannya yakni TKW.

5. Wowon membunuh korbannya yang mayoritas adalah perempuan berstatus janda, sebelumnya dinikahi terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Polisi Olah TKP Pembunuhan Berantai di Cianjur, Temukan Jenazah yang Dikubur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: