Polisi Rekontruksi Kasus Pembunuhan Berantai : Jelas Terlihat Dalangnya Wowon

Polisi Rekontruksi Kasus Pembunuhan Berantai  : Jelas Terlihat Dalangnya Wowon

Rekontruksi kasus pembunuhan berantai dengan tersangka Wowon alias Aki. Polisi menyebutkan bahwa dalam rekontruksi jelas menunnjukkan bahwa dalang dari pembunuhan berantai adalah Wowon, Jumat 3 Maret 2023. -Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polda Metro Jaya melakukan rekontruksi pembunuhan berantai dengan tersangka Wowon Erawan alias Aki, Dede dan Solihin. 

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Akbp Indrawienny Panjiyoga menuturkan bahwa dalam rekontruksi terlihat jelas bahwa dalang dari pembunuhan berantai ini adalah Wowon. 

Indrawienny Prayoga mengatakan, pertambahan adegan dalam rekonstruksi ini karena ada perkembangan yang mengarah ke peran masing-masing yang semakin jelas dan detail.

Dede berperan sebagai penjemput para korban yang akan dieksekusi. 

BACA JUGA:Hari Ini Rekonstruksi Wowon Cs, Terungkap Ada Adegan Duloh Beli Racun

Korban Wiwin dan Nining dijemput oleh Dede dari Bandung, sedangkan korban Farida dijemput dari sebuah mall di kota Cianjur.

Wowon Erawan alias Aki adalah dalang dari seluruh aksi sindikat ini, sedangkan peran Solihin alias Duloh adalah eksekutor dari seluruh tempat kejadian perkara (TKP).

"Otaknya adalah Wowon. Baik di Bekasi maupun Cianjur, semua dieksekusi oleh tersangka Solihin alias Duloh, Kami menyebut komplotan ini adalah sindikat pelaku penipuan dan pembunuhan,” dalam keterangannya yang dikutip Jumat 3 Maret 2023. 

BACA JUGA:Begini Kondisi Wowon CS Selama di Tahanan

BACA JUGA:Pembunuhan Berantai Bekasi - Cianjur, Korban TKW Bernama Siti Dihanyutkan di Bali

Panjiyoga mengatakan sejauh ini belum ada tambahan korban dalam kasus ini. Sementara uang yang terkumpul dari hasil penipuan sindikat ini berjumlah sekitar Rp 1 miliar.

"Uang itu terkumpul secara bertahap, bukan sekaligus,” tegasnya.

Setelah ini rencananya akan dilakukan rekonstruksi di lokasi tambahan di Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, yakni rumah kontrakan Wowon saat tinggal bersama istrinya, Ai Maemunah.

“Tapi masih kita kaji malam ini, apakah rekonstruksi akan dilaksanakan di TKP tambahan di Desa Cipeuyeum atau tidak,” tutup Panjiyoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: