Pengakuan Jujur Legenda Arsenal Soal 'Kesaktian' Ten Hag Latih MU, Sir Alex kalah Jauh?

Pengakuan Jujur Legenda Arsenal Soal 'Kesaktian' Ten Hag Latih MU, Sir Alex kalah Jauh?

Erik ten Hag sudah membuat daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas-@eriktenhag-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Legenda Arsenal Thierry Henry membuat pengakuan mengejutkan tentang manajer Manchester United Erik ten Hag, setelah Setan Merah dikalahkan dengan skor 3-2 oleh The Gunners.

Meski kalah dari United, Henry terkesan dengan kemajuan yang dicapai Setan Merah dalam enam bulan terakhir. 

Pria Prancis itu mengatakan dia bahkan merekomendasikan presiden Barcelona Joan Laporta untuk menunjuk Ten Hag 'jenius' setelah pemecatan Ronald Koeman.

“Saya senang Arsenal menang dan mereka pantas menang setelah penampilan di babak kedua, tapi nak, Manchester United terlihat berbeda di bawah Ten Hag. Saya akan jujur, saya penggemar berat Ten Hag. Dia adalah pelatih yang saya rekomendasikan kepada Laporta di Barcelona setelah Ronald Koeman dipecat. Dia adalah seorang jenius.” ujar Henry.

BACA JUGA:Hilang Kendali, Pemotor Tewas Tabrak Median Jalan di Cibinong

Lebih lanjut, 'kesaktian' Erik ten Hag dianggap bisa semakin cemerlang di Old Trafford.

Menurutnya United akan memainkan sepak bola yang lebih atraktif daripada yang mereka lakukan di bawah Sir Alex Ferguson.

"Hari ini, kami melihat tim dengan perkembangan tiga tahun vs tim dengan enam bulan. Juga, tim dengan istirahat seminggu penuh melawan tim dengan istirahat dua hari, dan Manchester United masih saling berhadapan, yang mengejutkan. Saya mengira Arsenal akan menguasai United sejak kick-off dan para pemain United akan bertahan. Saya salah." ucap Henry.

"United sebenarnya memiliki kontrol yang lebih baik di babak pertama. Anda memberi Ten Hag satu tahun lagi dan mendukungnya di pasar, lalu United akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Tidak ada rasa tidak hormat kepada Sir Alex, tetapi jika Ten Hag melakukannya dengan benar di United, mereka akan memainkan sepak bola yang lebih atraktif daripada di bawah Alex Ferguson." ujar Henry.

Pertandingan melawan Arsenal adalah pertandingan ke-30 Erik ten Hag yang bertanggung jawab atas Manchester United

Erik ten Hag kini telah memimpin Manchester United selama 30 pertandingan sejak tiba di klub dari Ajax. Dia menang 21 kali, imbang tiga kali, dan kalah enam kali dari pertandingan itu.

Meskipun memiliki awal yang sulit untuk hidup di Old Trafford, kalah di kedua pertandingan pembukaannya, pemain asal Belanda itu telah membalikkan keadaan untuk menguntungkan timnya.

Sementara United tidak pernah menang dalam dua pertandingan liga sebelumnya, gaya sepak bola mereka menuai pujian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: