Rumah di Cipete Utara Terbakar, 25 Unit Damkar dan 95 Personel Dikerahkan

Rumah di Cipete Utara Terbakar, 25 Unit Damkar dan 95 Personel Dikerahkan

Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire-Instagram Humasjakfire

JAKARTA, DISWAY.ID-- Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang melanda bangunan rumah tinggal di jalan Pangeran Antasari RT 001 RW 009 Nomor 35, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 26 Januari 2023.

Api membesar pada salah satu kontrakan yang kosong saat ketua RT setempat melihat hingga langsung meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran.

“Menurut informasi, Ketua RT setempat melihat api sudah membesar pada salah satu rumah kontrakan yang kosong. Kemudian, ia meminta bantuan kepada petugas Damkar DKI untuk melakukan pemadaman,” tulis Akun Instagram Resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, dikutip Disway.id, Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Waspada! Gunung Anak Krakatau Erupsi Lagi, Petugas Pos Pengamatan: Tinggi Kolom Letusan 300 Meter

Dalam proses pemadaman tersebut, beberapa unit dan anggota personil diluncurkan guna melakukan pemadaman awal yang mulai beroperasi pada pukul 02.15 WIB dini hari.

“Unit dan personel dari Sektor Kebayoran Baru segera diluncurkan untuk melakukan pemadaman awal yang beroperasi pukul 02.15 WIB,” tulis akun resmi Instagram @Humasjakfire.

Api yang terlihat semakin membesar pada bangunan tersebut terdapat tambahan unit serta personil yang langsung diluncurkan pada lokasi kebakaran.

“Dikarenakan api semakin membesar, unit serta personel tambahan lainnya diluncurkan menuju TKP,” ujarnya.

Demikian, petugas berhasil melokalisir api tersebut pada pukul  02.45 WIB lalu langsung masuk pada tahap proses pendinginan.

“Petugas berhasil melokalisir api pukul 02.45 WIB yang selanjutnya masuk tahap pendinginan,” tulis akun tersebut.

Petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api tersebut berjumlah 95 personel dan 25 unit, operasi pemadaman selesai pukul 04.55 WIB.

BACA JUGA:Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Nilai Kaesang Pangarep Pantas Terjun ke Politik

“Dengan pengerahan akhir sebanyak 25 unit serta 95 personel, operasi pemadaman berhasil dinyatakan selesai pada pukul 04.55 WIB,” Tulis akun Instagram @Humasjakfire.

Perwira Piket Damkar Jakarta Selatan, Sutaka mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik pada sebuah bangunan kontrakan kosong yang berada di TKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: