Usut Penyebab Kebakaran Biro SDM, Polda Kalsel dan Labfor Jatim Olah TKP

Usut Penyebab Kebakaran Biro SDM, Polda Kalsel dan Labfor Jatim Olah TKP

Gedung Biro SDM Polda Kalsel Kebakaran-Humas Polda Kalsel-

BANJARMASIN, DISWAY.ID-- Polda Kalsel telah berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Olah TKP ini guna memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di Mako Polda Kalsel Banjarmasin tepatnya Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Rabu 24 Januari 2023 malam.

"Saya sudah hubungi Puslabfor, besok tim datang melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk mengetahui asal api dan penyebab kebakaran," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Kamis, 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Gedung Biro SDM Polda Kalsel Kebakaran, Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Mantan Ajudan Pribadi Wapres Resmi Jabat Wakapolda Banten

BACA JUGA:Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Nilai Kaesang Pangarep Pantas Terjun ke Politik

Eks Dirtipidum Bareskrim Polri itu mengatakan kebakaran ini pun mengakibatkan runtuhnya atap Gedung di lantai dua, yang diketahui merupakan Gedung paling tua di area Polda Kalsel.

Saat ini, kata Andi, police line pun telah dipasang dilokasi terjadinya kebakaran, agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang dan untuk meminimalisir hal-hal lainnya terjadi.

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan kerugian akibat kebakaran yang terjadi, namun diperkirakan isi Gedung Biro SDM Polda Kalsel seperti barang-barang eletronik dan peralatan kantor mengalami kerusakan akibat reruntuhan atap akibat kebakaran tersebut.

Meski begitu, ia memastikan pelayanan publik kepada masyarakat tetap berjalan dengan lancer, aman dan kondusif.

"Untuk pelayanan publik ke masyarakat jelas tidak terganggu lantaran Biro SDM lebih banyak urusan internal ke dalam, hanya Bagian Dalpers yang mengurusi rekrutmen calon anggota Polri urusannya ke masyarakat," ungkap Kapolda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: