Hati-hati Gaes, Smartphone Juga Bisa Memicu Tumor Otak Loh!

Hati-hati Gaes, Smartphone Juga Bisa Memicu Tumor Otak Loh!

penggunaan smartphone berlebihan, bisa memberikan dampak buruk bagi tubuh.-Pixabay-

Memang benar bahwa dari data tersebut belum bisa disimpulkan bahwa Smartphone yang menyebabkan semakin banyak orang menderita Tumor Otak, tapi ada banyak juga penelitian yang mendapatkan fakta bahwa radiasi dari Smartphone bisa langsung menuju Otak manusia.

BACA JUGA:Mahfud MD Berdoa Agar Bharada E Dapat Hukuman Ringan, Tapi Itu Semua..

BACA JUGA:Hubungan Antony dan Bruno Fernandes Bermasalah, Ten Hag Beri Respons Tegas

Dalam suatu penelitian, sebuah fakta didapatkan. Dimana radiasi dari smarpthone yang dipakai orang untuk menelepon, atau ketika orang tersebut mendekatkannya ke telinga, maka ada 10 sampai 80 persen radiasi yang bisa menembus ke otak orang itu dengan kedalaman 2 inci atau lebih.

Kalau orang tersebut sering sekali melakukan hal itu dan dalam waktu yang lama, bisa saja neuron yang ada di dalam otak manusia mengalami kerusakan. Atau bahkan memicu kerusakan sel yang lainnya.

Di lain tempat, menurut IARC yang merupakan salah satu badan bagian dari WHO, menjelaskan bahwa terdapat kemungkinan penggunaan Smartphone bisa menimbulkan dampak karsinogenik terhadap manusia.

BACA JUGA:Jadwal Tayang dan Karakter Records of Ragnarok Season 2, Cek Cara Langganan Netflix Melalui HP

BACA JUGA:Jaksa Minta Majelis Hakim Tolak Pledoi Ricky Rizal

Maka dari itu, ada baiknya untuk mengurangi pemakaian Smartphone mulai dari sekarang. Kalaupun kalian memang memerlukannya, jangan sering mendekatkannya kepada kepala kalian ya.

Lalu, saat tidur, usahakan untuk mematikan Smartphone yang kalian miliki, dan jauhkan dari badan atau tempat kalian tidur. Hal ini juga bisa mengurangi dampak radiasi yang buruk bagi tubuh para penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: