Siap-siap! Tarif 25 Ruas Tol Bakal Naik, Jakarta-Cikampek hingga JORR Masuk Daftar Penyesuaian

Siap-siap! Tarif 25 Ruas Tol Bakal Naik, Jakarta-Cikampek hingga JORR Masuk Daftar Penyesuaian

Korlantas Polri Brigjen Pol. Aan Suhanan mengatakan pihaknya bakal memberlakukan sistem contraflow hingga one way di sejumlah ruas jalan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2023 nanti. -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) tengah mengkaji wacana penyesuaian tarif untuk 25 ruas tol pada 2023.

Dari total 25 ruas tol yang bakal kena penyesuaian, beberapa di antaranya merupakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga sejumlah Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Kebijakan penyesuaian tarif tol tertuang dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

BACA JUGA:3 Jabatan Utama Baru ASN 2023, Menteri PANRB Beri Penjelasan

Dalam pelaksanaanya, BPJT harus melakukan kajian terlebih dahulu, khususnya untuk melihat laju inflasi dan evaluasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Wacana penyesuaian tarif tol itu pin mendapat respon dari sejumlah pihak khususnya Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI).

"Tarif baru harus dibarengi dengan meningkatnya pelayanan pengelola jalan tol," kata Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan MTI, Djoko Setijowarno.

Berikut rincian 25 ruas tol yang akan mendapatkan penyesuaian tarif tol di 2023: 

1. Jalan Tol Jakarta-Cikampek 2

2. Tol JORR

3. Tol JORR Seksi W2S

4. Tol JORR Seksi W2U

5. Tol JORR Seksi E

6. Tol JORR Seksi S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: